Tips Jitu Mendapatkan paket wisata Labuan Bajo yang Murah

Dipublikasikan oleh incefuad pada

pink beach (1)

Indonesia merupakan negara yang memiliki banyak sekali tempat wisata yang menarik. Keindahan alamnya masih sangat terjaga dan hal ini menjadi penarik minat wisatawan lokal maupun asing. Bagi kamu yang ingin berwisata ke Labuan Bajo, ada beberapa tips untuk mengikuti paket wisata Labuan Bajo yang murah.

Perjalanan dengan biaya yang lebih murah akan menguntungkan karena kamu bisa menggunakan uang kamu untuk keperluan lain, seperti pembelian oleh-oleh maupun untuk pembayaran trip ke destinasi wisata selanjutnya.

Tips Mendapatkan Trip ke Labuan Bajo dengan Biaya Murah

Berikut beberapa tips untuk kamu yang ingin mendapatkan paket wisata Labuan Bajo yang murah:

1.     Membeli Tiket Jauh-Jauh Hari

Pembelian tiket bisa kamu lakukan jauh-jauh hari agar mendapatkan harga tiket yang lebih murah. Untuk pembelian tiket pesawat, beberapa promo biasanya diberikan di hari-hari atau tanggal-tanggal tertentu.

wisata labuan bajo yang murah
sumber gambar

Kamu bisa memanfaatkan promo ini untuk mendapatkan tiket pesawat dengan harga yang lebih murah. Dengan begitu, kamu bisa membawa serta lebih banyak keluarga untuk ikut berliburan.

2.     Menggunakan Aplikasi Pembanding Harga Tiket

Dengan aplikasi pembanding harga tiket, kamu bisa membandingkan harga tiket dari 1 maskapai penerbangan ke maskapai penerbangan lainnya untuk mendapatkan harga yang lebih murah.

Kamu juga bisa memilih hari tertentu dimana harga tiket pesawat lebih murah. Dengan kecanggihan teknologi di bidang informasi, kamu bisa memanfaatkannya untuk mendapatkan paket wisata Labuan Bajo murah.

3.     Memesan Tour Perjalanan

Agar perjalanan lebih menyenangkan dan kamu tidak perlu repot mempersiapkan semuanya, kamu bisa memesan layanan tour perjalanan. Layanan ini bisa meliputi penjemputan dari bandara, perjalanan menuju lokasi wisata, hingga biaya masuk ke tempat wisata di Labuan Bajo.

manta point

Paket wisata Labuan Bajo memiliki banyak pilihan dari paket 2 hari 1 malam, paket 3 hari 2 malam, hingga paket pilihan sesuai kebutuhan kamu.

Fasilitas yang disediakan dalam paket wisata biasanya meliputi penjemputan, tiket masuk ke area wisata, foto untuk di darat maupun di air, hingga perjalanan menggunakan boat. Kamu bisa memilih paket wisata yang kamu inginkan dengan memilih destinasi-destinasi menarik.

Harga paket wisata Labuan Bajo bervariasi. Untuk privat, harganya mulai dari Rp1 jutaan ke atas. Sedangkan untuk open trip (trip untuk lebih dari 2 orang/trip keluarga), harga yang dipatok mulai dari Rp2 jutaan ke atas hingga sekitar Rp16 jutaan.

Harga untuk open trip disesuaikan dengan jumlah orang yang ikut dan jumlah destinasi wisata yang ingin dikunjungi.

Selain paket wisata privat dan open trip, terdapat pula pilihan paket wisata untuk pasangan dan paket fotografi untuk prewedding maupun wedding. Memesan paket wisata membuat perjalanan lebih murah, karena semua pembiayaan sudah jadi satu dan kamu hanya perlu menikmati perjalanan.

4.     Pemilihan Waktu Trip

Agar mendapatkan harga tiket serta harga sewa kapal Labuan Bajo yang lebih murah, sebaiknya kamu tidak memilih hari libur nasional seperti pada saat Hari Raya maupun Tahun Baru.

Harga yang dipatok pada saat libur nasional biasanya meningkat sehingga biaya liburan kamu akan membengkak. Pilihlah hari biasa dengan tarif normal agar bisa lebih menghemat pengeluaran.

5.     Pergi dengan Beberapa Teman/Keluarga

Bepergian sendiri akan membuat biaya paket wisata Labuan Bajo menjadi mahal, karena kamu harus mengeluarkan uang sendiri untuk penginapan dan biaya sewa kapal. Hal ini tentu berbeda jika kamu pergi dengan beberapa orang.

wisata labuan bajo yang murah

Kamu bisa membagi pembayaran dengan sharing cost saat kamu menginap maupun menyewa kapal. Dengan begitu, pembayaran per individu bisa lebih murah.

6.     Tinggal di Kapal

Tinggal di kapal bisa menjadi pilihan selama berwisata ke Labuan Bajo. Kamu bisa menyewa kapal bersama teman-temanmu dan per orang hanya perlu membayar 1,6 juta rupiah. Trip ini biasanya untuk 3 hari 2 malam dengan mengunjungi beberapa tempat wisata.

Selama berada di kapal, kamu akan mendapatkan makanan dan kamar penginapan. Untuk kapal yang menyediakan trip 3 hari 2 malam biasanya dapat diisi oleh 25 orang wisatawan.

7.     Sewa Motor untuk Mengunjungi Area Wisata

Kisaran harga sewa motor di area wisata Labuan Bajo adalah antara Rp50.000-Rp80.000. Menyewa motor bisa membuat trip Labuan Bajo kamu menjadi lebih murah, karena kamu tidak perlu mengeluarkan uang untuk biaya angkutan umum ke area wisata yang kamu inginkan.

Cukup membayar 1 kali menyewa motor dan kamu bisa berkeliling ke tempat wisata yang kamu inginkan seharian. Biaya ini cukup murah dan masih terjangkau. Kamu pun bisa membonceng 1 orang temanmu untuk ikut perjalanan dan membayar setengah-setengah.

8.     Memilih Lokasi Penginapan Dekat Pantai Kampung Ujung

Lokasi penginapan yang berbeda memiliki tarif yang berbeda pula. Agar kamu mendapatkan tarif menginap yang lebih murah, pilihlah area penginapan di dekat Pantai Kampung Ujung. Daerah ini memiliki paket menginap murah antara Rp150.000-Rp300.000 per kamarnya.

Lokasi penginapan ini tidak jauh dari pelabuhan, sehingga kamu tidak perlu menempuh perjalanan yang jauh untuk sampai kesini. Di sekitar area penginapan terdapat banyak penjual makanan seafood khas lokal yang bisa kamu coba.

Di area penginapan ini, wisatawan juga boleh menawar dan kamu pun bisa mencobanya. Jika kamu menginginkan kamar yang ada AC-nya, kamu bisa membayar dengan kisaran harga Rp250.000-an per kamar.

9.     Memakan Seafood

Makanan seafood di dekat Pantai Kampung Ujung terkenal segar dan murah. Kamu bisa lebih berhemat dengan membeli makanan di area ini. Untuk makanan lain seperti nasi goreng, mie goreng, hingga minuman seperti kopi harganya masih relatif tinggi.

Makanan mie goreng instan biasanya dibanderol dengan harga Rp20.000-an dan kopi sachet dibandrol dengan harga Rp10.000-an. Makanan seafood yang lebih murah bisa menjadi pilihan saat kamu berwisata di Labuan Bajo. Kamu bisa memilih seafood sendiri, menawar, dan meminta masakan untuk digoreng maupun dibakar.

10.  Menyewa Kapal Bersama-sama

Menyewa kapal secara privat memiliki harga yang lebih mahal. Kamu bisa menyewa kapal bersama-sama dengan teman dan keluarga, agar biaya yang harus dikeluarkan per individu bisa lebih murah.

sewa kapal dirga kabila
Sewa kapal Labuan Bajo

Biaya sewa kapal seharian untuk pergi ke 3 area wisata seperti Pulau Rinca, Pulau Kelor, dan Pulau Kanawa dibanderol dengan harga Rp750.000. Jika kamu pergi berempat dengan temanmu, maka kamu cukup membayar Rp187.500 saja.

11.  Berbelanja Oleh-Oleh di Pasar Wai Kesambi

Pasar ini merupakan pasar tradisional di mana penduduk lokal biasa berbelanja. Kamu bisa membeli beberapa oleh-oleh murah seperti jintan, kompiang, dan bapalaya dengan harga yang cukup murah.

Selain bisa berbelanja dengan harga yang murah, kamu juga bisa sekaligus berwisata dan belajar mengenai kehidupan lokal dari masyarakat Labuan Bajo.

Dengan beberapa tips di atas, kamu bisa merencanakan paket wisata Labuan Bajo yang murah bersama keluarga atau teman. Dengan keadaan new normal yang masih ada pembatasan jumlah pengunjung, kamu sebaiknya melakukan pengecekan terlebih dahulu sebelum memesan tiket ke Labuan Bajo.

×

Hello!

Click our representatives below to chat on WhatsApp or send us an email to [email protected]

× Need help?