Trip Komodo Pilihan Terbaik Untuk Explore Keindahan Pulau Komodo

Dipublikasikan oleh incefuad pada

wisata komodo labuan bajo

Jika anda ingin menikmati liburan Labuan Bajo dengan suasana yang berbeda, anda bisa mengunjungi Kepulauan Nusa Tenggara. Sebab, Kepulauan Nusa Tenggara memiliki banyak sekali pesona yang sangat menarik untuk di jelajahi. Perlu anda ketahui, jika Kepulauan Nusa Tenggara ini secara geografisnya berada di sebelah timur Pulau Sumbawa. Dan dua pulau ini dipisahkan oleh Selat Sape. Salah satu pulau yang paling menarik disini yaitu Pulau Komodo. Pulau ini merupakan kawasan Taman Nasional Komodo. Anda bisa mengexsplor keindahannya dengan menggunakan paket wisata Labuan Bajo

Pulau Komodo yang ada di Labuan bajo ini memang termasuk habitat asli dari hewan komodo. Maka dari itu, tak heran jika banyak sekali hewan komodo yang banyak bermunculan di kawasan ini. Komodo merupakan hewan yang dilindungi dan jumlahnya saat ini sudah terus menurun. Nah, apabila anda semuanya penasaran ingin melihat hewan yang besar ini secara langsung, maka anda bisa mengunjungi Pulau Komodo ini. Disini pasti anda bisa melihat komodo secara langsung dan juga bisa menikmati keindahan lainnya.

Trip Komodo

Untuk anda semuanya yang ingin berwisata ke Labuan Bajo dan Pulau Komodo agar bisa mendapatkan pengalaman yang menyenangkan, Bajo Crew Tour bisa menjadi solusi terbaik untuk anda semuanya. Sebab, kami menyediakan jasa paket trip Komodo dan Labuan Bajo. Jika anda ingin menggunakan trip Komodo, anda tidak hanya bisa melihat hewan komodo saja. Akan tetapi, anda bisa menyaksikan keindahan alam lainnya. Pesona yang disuguhkan disini akan membuat para pengunjung takjub.

Jika anda mempercayakan wisata anda kepada Bajo Crew Tour, maka anda akan disediakan pilihan beberapa paket. Untuk yang disediakan antara lain yaitu paket private trip dan open trip Labuan Bajo. Kemudian, untuk mendukung kegiatan wisata anda, Bajo Crew Tour juga menawarkan  paket fotografer serta paket videografer Labuan Bajo. Dengan tersedianya beberapa paket tersebut, anda bisa memilih sesuai dengan keinginan anda semuanya.

Daya Tarik Saat Trip Komodo

Pulau Komodo memang merupakan salah satu tempat wisata di Labuan Bajo yang menarik dan sudah menjadi icon wisata dunia. Maka dari itu, jika anda sedang ada di Kepulauan Nusa Tenggara sempatkanlah untuk berkunjung ke Labuan Bajo serta menikmati keindahan alam laut yang ada di Taman Nasional Komodo. Laut yang ada di sini memiliki pesona yang luar biasa, baik di pantainya maupun di bawah air lautnya. Semuanya memiliki daya tarik tersendiri.

Para pengunjung dapat menikmati pesona alam Labuan Bajo yang terlihat begitu cantik dan menakjubkan. Kemudian, anda juga bisa menyaksikan indahnya pasir putih yang dihiasi oleh batu karang dan juga deburan ombak di pantai. Air laut yang sangat bening, jernih dan biru ditambah cahaya sinar matahari bisa menjadikan pantai ini terlihat semakin menawan.

Perlu anda ketahui, jika terbentuknya kawasan ini yaitu dari pertemuan dua benua, yakni Asia dan Australia, dan selanjutnya terbentuk deretan unik yang berupa pulau dengan gunung api. Maka dari itu, tak heran jika pulau tersebut dihuni oleh sekelompok burung-burung serta satwa dari dua benua tersebut. Beraneka ragam jenis flora dan fauna telah hidup di Taman Nasional Komodo di Labuan Bajo ini.

Bahkan, ada sebanyak 254 jenis flora yang asalnya dari Asia dan Australia. Selain itu, ada juga 128 jenis burung, dan 58 jenis fauna yang lainnya. Menariknya lagi, para pengunjung dari Labuan Bajo juga bisa melihat padang rumput dan juga hutan sabana. Perlu anda ketahui, jika luas padang rumput sabana ini mencapai 70% dari luas semua wilayah dari taman nasional. Semua jenis rumput yang tumbuh disini bisa terlihat sangat subur.

Daya Tarik Pantai di Pulau Komodo

Selain bisa melihat langsung Komodo, para wisatawan Labuan Bajo juga dapat menyewa kapal nelayan untuk menuju Pantai Merah. Di pantai ini, para pengunjung bisa menikmati keindahan pasir yang berwarna pink. Keunikan pasir pantai yang berwarna pink ini ternyata hanya ada di 7 tempat di seluruh dunia. Pastinya keindahan yang ada disini akan membuat pikiran anda semakin segar.

Ketika anda semuanya sedang berperahu, lumba-lumba bisa muncul sewaktu-waktu disekitaran perahu yang anda naiki.  Sehingga, anda dapat bermain-main dengan ikan yang lucu tersebut. Kemudian ada juga berbagai macam ikan yang cantik yang berenang dan bersembunyi di balik indahnya terumbu karang. Bahkan, anda bisa menyaksikan penyu hijau dan juga  ikan yang berenang bebas. Pemandangan Labuan Bajo seperti ini tidak akan bisa anda dapatkan di semua pantai.

Tak hanya itu saja, kita juga perlu mengunjungi kehidupan masyarakat pedalaman yang ada di Pulau Komodo, patut kita kunjungi pula. Masyarakat pedalaman tersebut juga iku serta dalam menjaga kelestarian alam yang ada di sana. Di Pulau Komodo, Labuan Bajo anda juga bisa menjumpai hutan bakau atau padang rumput hijau nan subur. Nah, keindahan alam yang seperti inilah yang bisa membuat para pengunjung betah berlama-lama disini.

Tips Aman Saat Trip Komodo

komodo. foto by ig @ adam_radovanovic

Bagi anda yang ingin berwisata di Labuan Bajo dan Pulau Komodo, sebaiknya anda memperhatikan tips aman berikut ini. Tujuannya, agar wisata anda bisa berjalan dengan lancar tanpa ada suatu kendala.

1. Pilih Waktu yang Tepat untuk Berkunjung

Apabila anda ingin berkunjung ke Pulau Komodo, maka pilihlah waktu yang tepat untuk berkunjung. Yaitu pada bulan April sampai Juni, sebab di bulan tersebut merupakan waktu terbaik untuk berkunjung ke Pulau Komodo. Di waktu tersebut, musim hujan di Labuan Bajo sudah berakhir sehingga cuaca di Pulau Komodo sedang sangat mendukung untuk digunakan melakukan kegiatan di luar ruangan atau di alam.

Anda juga dapat melakukan island hopping di berbagai pulau yang ada di kawasan Taman Nasional Komodo. Tak hanya itu saja, anda juga bisa menikmati pemandangan bawah laut yang sangat indah serta menjelajah pulau untuk melihat langsung komodo di kehidupan liar. Yang lebih menarik dari Labuan Bajo, pada saat bulan Juni beberapa desa yang ada di kawasan Taman Nasional Komodo juga banyak yang mengadakan acara pertunjukan.

2. Jangan Berdiri Terlalu Dekat Dengan Komodo

Pulau Komodo dan Labuan Bajo memang menawarkan keindahan dan eksotisme yang bisa menjadikan anda terkesima. Selain itu, anda pastinya juga ingin mengabadikan keindahan disini dengan cara berfoto. Terlebih pada saat anda bertemu dengan komodo secara langsung, pasti ini bisa menjadi momen yang sangat menarik. Pada saat anda bertemu dengan kadal raksasa tersebut, sebaiknya anda tetap menjaga jarak dengan komodo tersebut. Hindarilah berdiri terlalu dekat dengan komodo, terlebih lagi jika anda memberinya makan. Ini akan sangat berbahaya untuk keselamatan anda.

3. Tetap Berada di Sekitar Pemandu

Sebelum anda memulai perjalanan di Labuan Bajo menggunakan trip komodo ini, anda harus bisa sesuai dengan instruksi yang diberikan oleh pemandu. Usahakan anda selalu berada di sekitar pemandu. Dengan demikian, keberadaan anda tidak akan mengganggu komodo yang justru bisa membahayakan diri anda sendiri. Perlu anda ketahui, jika komodo memiliki kecepatan berlari rata-rata yaitu 18-20 km/jam untuk jarak dekat saat di daratan. Jangan sampai anda diterkam karena terlalu dekat.

Dengan berbagai keindahan dan aktivitas yang bisa anda lakukan di Pulau Komodo, tentu anda tertarik untuk melakukan wisata Labuan Bajo di Pulau Komodo ini. Bajo Crew Tour adalah pilihan terbaik untuk anda semua yang ingin melakukan trip komodo dengan lancar, menyenangkan, dan pastinya aman. Kami juga memberikan harga terbaik untuk anda semuanya. Maka dari itu, percayakan wisata anda di Pulau Komodo bersama Bajo Crew Tour.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

Hello!

Click our representatives below to chat on WhatsApp or send us an email to admin@bajocrewtour.com

× Need help?