Trip Murah Ke Labuan Bajo? Baca Nih 5 Tipsnya

Dipublikasikan oleh incefuad pada

trip murah ke labuan bajo

Berharap mendapatkan trip murah ke labuan bajo? Anda akan sedikit kesulitan. Labuan bajo pasca pagelaran ‘sailing komodo’ beberapa tahun lalu, ternyata berefek sangat besar pada maraknya kedatangan wisatawan ke labuan bajo. Dari data BPS Manggarai Barat saja rata-rata pengunjung Labuan Bajo yang datang ke Loh Liang di tahun 2018 perbulannya berkisar diangka 3000 sampai 6000 wisatawan.

‘Dari data BPS Manggarai Barat saja rata-rata pengunjung Labuan Bajo yang datang ke Loh Liang di tahun 2018 perbulannya berkisar diangka 3000 sampai 6000 wisatawan .’

Dari angka diatas tak heran segala macam upaya bisnis mulai menaikkan harga jualnya. Dari transportasi darat, laut dan udara sampai pedagang pisang goreng dipinggir jalan pun tak segan-segan jual mahal.

Percaya atau tidak, “Tiket pesawat ke jakarta – singapura jauh lebih murah dibanding tiket pesawat jakarta-labuan bajo.” Anda bisa mengeceknya sendiri di aplikasi pemesanan tiket pesawat di handphone anda. Jadi anda sekarang pilih nge-trip kemana?  Jika jawaban anda masih labuan bajo, silahkan lanjutkan membaca artikel ini. Dibawah ini beberapa tips yang bisa anda coba jika masih ingin trip ke labuan bajo.

1. Jangan Menggunakan Transportasi Udara

Ini nih yang paling penting, dari semua biaya yang harus anda keluarkan untuk trip ke labuan bajo, tiket pesawat adalah yang paling mahal, saya berani bertaruh untuk itu. Mungkin sekitar 50% budget yang akan anda sediakan habis hanya untuk tiket pesawat ini. Kecuali jika memang anda orang kaya, harga tiket pesawat ke labuan bajo bukan hal yg berat. Saran saya, ikuti jalur transportasi laut. Tiket kapal Surabaya – Labuan Bajo hanya Rp.  450.000. Anda sudah sampai di pelabuhan labuan bajo yang letaknya dibelakang rumah saya. Jika anda dari Bali, anda bisa menggunakan kapal PelnI ke labuan bajo yang biayanya tidak sampai 300.000 rupiah.

2. Mengajak Teman ‘wanita’ Bersama Anda

kenapa harus teman wanita? entah kenapa, bagi kaum hawa, cara mereka mempertimbangkan pengeluaran seperti sudah mendarah daging. di labuan bajo, jika anda bersabar sedikit untuk mencari informasi, segala hal bisa jauh lebih murah. makan, penginapan, jajan, bahkan trip murah disekitaran labuan bajo bisa anda dapat. Selain itu, jika anda berniat trip sendiri ke labuan bajo, anda akan kesulitan mendapatkan kapal yang harganya sesuai dengan kantong pribadi anda sendiri. Berbeda jika anda bersama teman. jadi bisa patungan.

3. Menyewa Kapal Sendiri Demi Trip Murah Ke Labuan Bajo

Menyewa kapal sendiri tanpa melalui tour agent, pasti akan sangat murah. karena anda akan bertemu langsung dengan ‘si tangan pertama’. Selain itu tawar menawar pun masih bisa anda lakukan disini. Nah, kenapa perlu teman ‘wanita’? disinilah salah satu fungsi utama mereka. Pengurus atau pemilik kapal di Labuan Bajo yang umumnya adalah dari kaum Adam akan sedikit lunak jika terjadi tawar menawar dengan lawan kaumnya. Kami para Pria juga manusia kan.

4. Menginap Di Hostel

trip ke murah labuan bajo
Photo by Nicate Lee on Unsplash

Jika anda anak dari RI 1, harga sewa kamar Hotel paling mahal di Labuan Bajo pun memang bukan masalah. Tapi anda bukan anaknya kan? karena anak R1 1 juga gk mungkin bisa nyasar kesini. Hostel di Labuan bajo harganya berkisar di angka 100-200ribuan.

5. Tips Trip Murah Ke Labuan Bajo Yang Terakhir Adalah Gunakan kapal Open Deck

Jika anda tidak berniat memilih paket Open Trip , sebaiknya anda menggunakan kapal Open Deck agar tercapainya trip murah ke labuan bajo. Harga sewa kapal jenis ini adalah yang paling murah. Walupun biasanya kapal jenis ini umumnya digunakan untuk trip Full Day.

Itu dia 5 tips trip murah ke labuan bajo dari kami. karena kita juga berhak jalan-jalan. masa yang kaya aja yang boleh ke Labuan Bajo?


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

×

Hello!

Click our representatives below to chat on WhatsApp or send us an email to admin@bajocrewtour.com

× Need help?