Rasakan Sensasi 5 Destinasi Wisata Labuan Bajo Tour

Dipublikasikan oleh incefuad pada

Perjalanan wisata ke Labuan Bajo menawarkan nilai eksotik keindahan sebuah pulau. Serta bisa menikmati laut dan pantai yang begitu indah. Bagi yang penasaran dan belum pernah berkunjung tentu membuat hati tak sabar untuk mencapai Labuan Bajo Tour. Adanya Labuan Bajo tour murah, Labuan Bajo tour kapal, Labuan Bajo Komodo tentu menjadikan pilihan destinasi wisata menjadi semakin menarik dan asyik untuk dikunjungi.

Ada banyak destinasi wisata yang ditawarkan kepada pengunjung. Mulai dari hewan langka, keindahan pantai, jelajah pulau, indahnya pesona bawah laut hingga hiking naik ke bukit. Melihat pemandangan alam yang begitu menakjubkan dari atas dan dibawah laut. Pilihlah paket wisata yang ada di Labuan Bajo. Sesuaikan dengan budget, waktu dan rencana trip yang sudah dibuat.

1. Trip Ke Pulau Komodo

Salah satu keajaiban dunia, yaitu Pulau Komodo yang merupakan salah tujuan wisata dari Labuan Bajo. Untuk mencapai pulau Komodo tentu sangat mudah dengan Labuan Bajo tour. Jika ingin mengunjungi pulau Komodo tentu harus melakukan banyak persiapan. Yang pertama kali dirasakan adalah membayangkan bertemu si hewan purba yang bernama Komodo.

labuan bajo tour

Hewan besar ini yang sudah menjadi penghuni pulau komodo sejak lama dan dinobatkan menjadi hewan langka di dunia. Komodo dijaga kelestariannya ini menjadikan pulau komodo paling layak untuk dikunjungi.

Faktanya ada sekitar 2500 ekor species Komodo. Daya tarik dari hewan purba ini bisa dinikmati dari dekat. Caranya tetap jaga jarak dan jangan jauh-jauh dari pemandu ya. Jika hewan ini terganggu dan mengejar, maka lakukan lari secara zig zag agar aman tidak tertangkap.

Selain menikmati tontonan Komodo tentu pemandangan di sekitar pulau Komodo tidak kalah menarik untuk dinikmati. Sensasi pantai dan keindahan hamparan laut ini memanjakan mata dan membuat hati jadi bahagia.

Jangan lupa pula untuk berkunjung ke Taman Nasional yang ada di pulau Komodo. Taman yang didirikan di tahun 1980 untuk melindungi si Komodo yang merupakan salah satu dari tujuh keajaiban dunia versi UNESCO.

2. Berkunjung Ke Pulau Rinca, Sang Gugusan Pulau Komodo

Berkunjung dari pulau ke pulau tentunya membutuhkan Labuan Bajo tour untuk memudahkan mencapai tempat tujuan. Ada Labuan Bajo murah, Labuan Bajo tour kapal, Labuan Bajo Komodo untuk bisa melengkapi kunjungan ke pulau sekitar Labuan Bajo. Selain pulau Komodo, ada pula pulau Rinca yang merupakan gugusan dari Pulau Komodo, jika berkunjung ke Pulau Komodo tentu jangan lupa untuk mengunjungi pulau Rinca ini.

wisata komodo labuan bajo

Pulau Rinca memang tidak terlalu luas. Namun disini juga dihuni oleh species Komodo hingga 1500 ekor. Dengan adanya jarak pulau Rinca yang lebih dekat dari Labuan Bajo bisa dikunjungi terlebih dahulu. Di pulau Rinca, yang merupakan titik tertinggi disana adalah Gunung Ora, dengan ketinggian 670 mdpl.

Selain menawarkan keindahan pulau, ditawarkan pula sebuah kegiatan pelestraian lingkungan. Dengan cara penanaman bakau. Kenapa harus tanaman bakau? Ternyata tanaman bakau berguna untuk mencegah erosi dan abrasi pantai. Juga bisa mencegah intrusi air laut. Selain itu merupakan tempat bagi beberapa hewan seperti biawak, kura-kura, ular, siput, kepiting dan sebagainya.

Yang paling menarik dari tanam bakau yaitu bisa memberikan label nama sendiri saat penanaman, atau bisa juga menuliskan nama orang yang paling disayang. Sungguh kesan yang luar biasa berada di Pulau Rinca, indah dan bernilai edukasi.

3. Gili Laba, Perjalanan Berbukit Yang Menakjubkan

Masih di kawasan Taman Nasional Komodo, ada salah satu pulau kecil yang bernama Gili Laba. Untuk mencapai Gili Laba harus siap dengan melakukan hiking, naik ke perbukitan. Karena memang jalan yang harus ditempuh menuju Gili Laba harus melewati banyak tanjakan. Siapkan diri untuk memiliki energi yang ekstra saat mendaki. Bisa melewati jalur mana pun untuk mendaki menuju Gili Laba karena tidak ada titik poin untuk pendaki.

tour wisata labuan bajo
(sumber)

Jangan pernah merasa lelah untuk mendaki hingga Gili Laba, karena saat sudah mencapai puncaknya semua akan terbayar dengan menikmati keindahan alam dan hamparan lautan dari atas bukit Gili Laba. Begitu sangat jelas melihat laut yang berwarna biru serta pasir putih yang terhampar luas, membuat mata seakan tak ingin berkedip. Nikmati keseluruhan pemandangan yang ada di Pulau Komodo dari Bukit Giri Laba ini.

Jika berkunjung saat musim hujan maka pohon disekitar bukit akan berwarna hijau, sangat menyejukkan mata. Namun jika musim panas tiba, warna pepohonan akan berubah menjadi kuning.

Yang tidak suka dengan hiking ke puncak jangan merasa kecewa, karena disekitar Giri Laba juga bisa dinikmati dengan berjemur, snorkeling serta bermain air sepuasnya. Untuk mencapai Giri Laba dari Labuan Bajo tour dan komodo tour nikmati perjalanan dengan pemandangan laut yang indah.

4. Nikmati Segarnya Air Terjun Cunca Wulang 

Ingin menikmati Green Canyon versi Indonesia? Cobalah untuk berkunjung dan menikmati sensasi air terjun Cunca Wulang. Terlihat sangat mirip dengan keadaan Green Canyon namun versi mininya ini menawarkan kesegaran air serta pemandangan sekitar yang begitu sensasional. Jangan lupa untuk mengabadikan diri dengan berswa foto di sekitar air terjun Cunca Wulang.

Berada ketinggian 200 mdpl ini, air terjun Cunca Wulang tentu sangat menakjubkan. Disekitar air terjun ada tebing dan bebatuan yang bisa dinikmati untuk dipanjat. Batuan di sekitar air terjun tidak memiliki sisi tajam sehingga aman.

Bagi yang hobi meloncat dari ketinggian. Cobalah untuk loncat dari bebatuan yang tinggalnya 6 meter dan masuk ke dalam air yang begitu segar. Namun, konsultasi dahulu ke tour guide nya apakah aman untuk meloncat. Karena saat musim kemarau tiba, debit air menjadi berkurang.

Asyiknya menikmati kesegaran air terjun Cunca Wulang tentu harus ditempuh dengan Labuan Bajo tour. Yang penting bisa sampai ke tempat tujuan dan menikmati keindahan air terjun Cunca Wulang.

5. Pulau Kanawa, Surganya Diving

Yang hobi menikmati sensasi bawah laut. Berdiving di pulau Kanawa memang sangat cocok dilakukan dan tidak terlewatkan untuk dikunjungi. Pemandangan bawah laut yang disuguhkan ini tak kalah menarik dengan pemandangan laut yang ada di Bunaken. Di Pulau Kanawa, bahkan bisa menikmati keindahan dengan mata secara langsung hanya dengan memandang dari atas permukaan air laut. Uniknya, waktu sore air laut akan surut, semakin terlihat terumbu karang warna-warni yang begitu indah.

trip 2020 labuan bajo

Jika ingin diving disana disediakan diving center. Saat melakukan diving, bisa melihat lebih jelas lagi terumbu karang, kura-kura ikan-ikan kecil dan penyu. Abaikan moment dibawah laut ini dengan kamera anti air. Dengan adanya foto sebagai sebuah kenangan dan cerita bahwa pernah berkunjung ke Pulau Kanawa untuk menikmati diving.

Pulau Kanawa ini luasnya 35 hektar. Dan merupakan bagian pulau yang terletak di Nusa Tenggara Timur. Untuk menuju pulau Kanawa ditempuh 15 Km dari Labuan Bajo Tour. Jadi tinggal persiapkan diri untuk menikmati sensasi destinasi wisata yang eksotik ini.

Sebenarnya masih banyak lagi destinasi wisata yang bisa dituju oleh Labuan Bajo tour. Maka jika ingin mengunjungi Labuan Bajo tentukan trip apa saja yang akan dilakukan, hitung pula waktu serta siapkan segala hal. Agar nantinya saat menikmati wisata ke Pulau Komodo dan sekitarnya tetap dalam kondisi prima.
Pentingnya memiliki rencana perjalanan serta dibutuhkan pemandu wisata seperti Bajo Crew Tour agar paham dan tahu bagaimana sejarah masing-masing tempat wisata dan hal apa saja yang menarik untuk dinikmati.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

×

Hello!

Click our representatives below to chat on WhatsApp or send us an email to admin@bajocrewtour.com

× Need help?