Open Trip Labuan Bajo 2021 dengan Keindahan Alamnya

Dipublikasikan oleh incefuad pada

Private Trip Labuan Bajo

Open trip Labuan Bajo 2021 merupakan salah satu pilihan wisata yang bisa mengisi waktu liburan Anda. Kekayaan alam yang melimpah dari Sabang sampai Merauke membuat Indonesia kaya akan kenampakan alamnya yang indah dan cantik. Bukan hanya wisatawan domestik, tak jarang pula, banyak turis asing yang datang ke Indonesia untuk sekadar berlibur.

open trip labuan bajo 3d2n reguler boat ac

Sepertinya di setiap pulau di Indonesia, memiliki destinasi wisata alam yang sangat indah dan masih asri. Banyak juga destinasi wisata alam yang jarang dan belum terjamah karena terlalu banyaknya tempat indah yang terbentang di negeri ini. Bukan hanya Pulau Dewata Bali saja yang memiliki cantiknya garis pantai, wilayah Timur Indonesia lainnya juga memiliki pantai indah nan bersih yang belum banyak dikunjungi wisatawan.

Salah satu wisata alam, yaitu Labuan Bajo, merupakan salah satu destinasi wisata alam yang menjadi favorit bagi para wisatawan, bahkan tak jarang pula wisatawan yang berkunjung lebih dari satu kali karena jatuh cinta dengan keindahannya. Ada belasan spot wisata alam yang ditawarkan dengan Anda mengikuti open trip Labuan Bajo 2021.

Kekayaan alam yang dimiliki Labuan Bajo menjadi daya tarik tersendiri bagi destinasi wisata yang terletak di Indonesia bagian Timur ini, tepatnya di Nusa Tenggara Timur. Sensasi liburan yang lengkap ditawarkan oleh destinasi wisata yang satu ini, Mukai dari alam, budaya hingga hewan purba pun ada. Tentunya akan menjadi tempat melepas kepenatan yang cocok untuk Anda.

Atol Mangiatan yang Eksotis

Open trip Labuan Bajo 2021 lain kali ini adalah sebuah pulau karang eksotis yang berbentuk lingkaran di mana pada bagian tengah terdapat danau atau laguna. Dikenal Atol Mangiatan, destinasi wisata alam yang satu ini wajib dikunjungi oleh Anda para pecinta Alam.

Lokasi ini menyuguhkan kecantikan alam berupa atoll atau pulau karang serta danau cantik di tengah pulau yang menambah keunikan destinasi wisata alam ini. Gugusan terumbu karang yang dimilikinya pun menjadi surga pada anemone laut, mikroba, kepiting serta hewan laut lainnya. Jadi, cocok bagi Anda yang ingin menikmati pemandangan bawah laut yang begitu menakjubkan di Pulau Labuan Bajo ini.

Langitnya yang indah akan menunjukkan atraksi eksotis dari para kelelawar yang terbang di atas pulau ini. Fenomena yang luar biasa ini pun bisa Anda abadikan dengan kamera. Bukan hanya itu, ubur-ubur cantik juga akan terlihat jelas di dalam laut yang mengelilingi pulau ini. Cantik bukan main!

Liang Bua bak Rumah Hobbit

Bagi Anda pecinta sejarah, akan cocok untuk melakukan open trip labuan bajo dan berkunjung ke destinasi wisata alam yang satu ini. Mengapa? Karena lokasi ini merupakan lokasi ditemukannya tengkorak kuno dari keluarga Homo Floresiensis. Dengan ditemukannya tengkorak tersebut, lokasi ini bukan hanya digandrungi oleh wisatawan namun juga oleh para arkeolog.

trip liang bua labuan bajo
foto by ig: 25julie10

Liang Bua, merupakan salah satu destinasi cantik yang berada di Labuan Bajo. Seperti yang dikatakan pada paragraf sebelumnya, gua ini merupakan tempat di mana banyak ditemukannya fosil bersejarah, bukan hanya tengkorak manusia, melainkan fosil hewan seperti biawak, gajah sera komodo pernah ditemukan di gua ini.

Sisi lain dari sejarah yang dapat Anda nikmati ialah stalagmite dan stalagtit yang terbentuk secara alami menjadi daya tarik tersendiri bagi gua ini. Eksotisme yang disuguhkan gua ini tentu akan membuat Anda jatuh cinta. Dengan biaya masuk sebesar Rp20.000 Anda dapat memasuki gua ini, untuk Anda yang ingin dikawal oleh guide lokal, mungkin dapat menggunakan private trip labuan bajo murah untuk mengenal sejarah Liang Bua.

Gua Batu Cermin yang Istimewa

Keunikannya mungkin menjadi daya tarikdari destinasiLabuan Bajo yang satu ini. Gua Batu Cermin, salah satu destinasi wisata favorit para wisatawan di Labuan Bajo. Namanya yang unik, membuat wisata alam yang satu ini ramai dikunjungi sejak ditemukan oleh arkeolog pada tahun 1951. Gua yang awalnya berada di bawah laut dan kemudian terangkat ke permukaan darat, menjadikan bagian dinding banyak mengandung garam sehingga dapat memantulkan sinar matahari.

Transportasi menuju gua ini pun terbilang tidak sulit, karena sudah banyak penduduk lokal yang menawarkan jasa antar ke gua ini. Anda juga dapat berjalan sambil melihat cantiknya alam sekitar jika tidak ingin menggunakan jasa  transportasi yang ada. Selain dinding yang dapat memantulkan sinar matahari, pada gua ini juga terdapat satwa-satwa liar.

Bukan hanya dua hal di atas, tentunya gua ini juga memiliki stalagtit dan stalagmite yang cantik serta fosil koral, kura-kura dan juga penyu. Para wisatawan juga dapat belajar banyak mengenai bentuk makhluk purba pada zaman dulu kala. Berlibur sambil belajar, tawaran private trip labuan bajo murah yang menarik bagi Anda.

Manta Point untuk Pecinta Diving

Manta Point, destinasi wisata alam yang satu ini tentunya sangat wajib dikunjungi oleh para pecinta diving. Bagaimana tidak? Tempat eksotis yang berada di Labuan Bajo ini bukan hanya menawarkan keindahan lautnya saja, namun juga satwanya! Manta, nama ikan pari khas Indonesia ini akan Anda temui di destinasi wisata yang satu ini dengan mudahnya.

Tempat ini bukan hanya untuk para kalangan divers profesional saja, divers pemula pun boleh untuk melakukan diving dan snorkeling di tempat ini. Catatan wajib bagi Anda yang mengunjungi Manta Point adalah, Anda harus membawa camera underwater untuk mengabadikan moment indah Anda di bawah laut jika tidak ingin menyesal.

Hanya ikan Manta? Tidak hanya itu, Manta Point juga memberikan bonus bagi Anda berupa keberadaan komodo, kadal besar dengan air liurnya yang mematikan. Begitu Anda sampai di lokasi tersebut, penampakan komodo secara langsung disuguhkan kepada Anda. Manta Point merupakan pilihan yang tepat bagi Anda jika memilih destinasi pada open trip Labuan Bajo .

Desa Tradisional Bena, Bajawa

Rupanya bukan hanya Desa Wae Rebo saja yang dimiliki oleh Labuan Bajo. Desa Tradisional Bena di Bajawa ini merupakan desa adat tertua yang berada di Flores. Desa ini berlokasi di Kaki Gunung Inerie, yaitu di Desa Tiwuriwu, Kecamatan Aimere. Desa ini terkenal dengan adatnya yang terus dipertahankan hingga kini. Sehingga, hal tersebut tentunya menjadi daya tarik tersendiri bagi Desa Bena.

Merupakan desa yang menyimpan jejak serta budaya zaman megalitikum tentunya sangatlah mengesankan. Selain sejarah, adat dan rumah adatnya yang tersimpan dengan baik dan rapih, suguhan lain dari desa ini adalah pemandangan dari Gunung Inerie yang amat jelas. Bayangkan, keindahan rumah adat Desa Bena dilengkapi pemandangan Gunung Inerie, sangat cantik dinikmati oleh mata Anda.

Para wisatawan pun berpendapat bahwa Desa Bena merupakan penghasil kopi terbaik di Flores, semakin membuat Anda penasaran? Langsung saja kunjungi desa ini dengan berbagai rute yang bisa Anda lalui. Dan jika ingin lebih mudah, Anda dapat menggunakan jasa yang menawarkan open trip Labuan Bajo dengan destinasi Desa Bena.

Sudah tidak sabar untuk liburan? Percayakan saja pada kami, Bajo Crew Tour dengan mengunjungi alamat kami di jalan Serenaru. Gang Cuci Mobil, Kelurahan Wae Kelambu – Labuan Bajo. Anda juga dapat menghubungi +6281236798078 melalui WhatssApp. Langsung saja hubungi kami untuk menikmati open trip Labuan Bajo 2021 yang menyenangkan bersama orang tersayang.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

Hello!

Click our representatives below to chat on WhatsApp or send us an email to [email protected]

× Need help?