Menyingkap Indahnya Surga Dunia, Pulau Kelor Labuan Bajo

Dipublikasikan oleh incefuad pada

paket trip labuan bajo

Memang deh, pesona keindahan Labuan Bajo memang nggak perlu diragukan lagi. Pulau yang dihuni oleh para kawanan komodo ini pasti bakal buat kamu betah liburan di sana. Tapi eh tapi, ternyata Labuan Bajo bukan hanya terkenal dengan Pulau Komodonya saja lho! Tapi ada juga Pulau Kelor Labuan Bajo, sudah pernah kesana?

Pulau ini bisa dibilang merupakan tempat yang wajib banget disambangi. Karena semuanya dijamin bisa memanjakan mata kamu. Ada apa aja sih di sana? Yuk cek semua pesonanya disini.

Pesona Keindahan Alam Pulau Kelor Labuan Bajo

Pulau Kelor Labuan Bajo ini berlokasi di Kabupaten Manggarai, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Hampir sama seperti beberapa spot lainnya di Labuan Bajo, Pulau Kelor ini mampu menawarkan pesona keindahan yang tak mungkin bisa terlupakan.

Untuk kamu yang sedang mencari tempat wisata yang tenang, nyaman, dan damai, Pulau Kelor Labuan Bajo ini tentunya bisa jadi pilihan. Apa, sih istimewanya Pulau Kelor ini yang membuatnya jadi begitu spesial? Ini dia fakta uniknya!

1.     Pulau Tak Berpenghuni

Pulau  Kelor akan sangat cocok bagi kamu yang sedang mencari ketenangan dari hiruk pikuk kehidupan perkotaan. Pulau ini sepi dan tak berpenghuni, sudah pasti akan memberikanmu kesan yang nyaman, tenang, dan damai.

pulau kelor di labuan

Berbaring santai sambil memejamkan mata, ditemani suara deru ombak dan semilir angin pantai yang membelai pipi pasti nggak akan gagal membuat kamu pengen balik lagi ke sini deh!

2.     Berpasir Putih dengan Air Jernih

Siapa sih yang nggak akan senang melihat pemandangan pantai berpasir putih ada di depan mata? Dijamin deh, mata kamu akan dimanjakan banget sesampainya di Pulau Kelor Labuan Bajo ini.

Airnya yang jernih bak cermin juga akan membuat pikiran kamu jadi lebih tenang. Di sana, kamu akan menjumpai ikan-ikan kecil yang sedang menari dan berbagai macam biota laut lainnya. Akan jadi pengalaman menarik, kamu wajib datang ke sini.

3.     Pemandangan Bawah Laut

Spot lain yang bisa kamu nikmati selama berada di Pulau Kelor Labuan Bajo ini adalah spot diving dan snorkelingnya. Pokoknya, kesempatan ini nggak boleh banget kamu sia-siain, karena surganya Labuan Bajo tak hanya ada di atas permukaan air, tapi tersembunyi juga di bawahnya.

manta point

Ikan kecil warna-warni, gugusan terumbu karang yang unik dan indah, serta biota alam bawah laut lainnya pasti nggak akan buat kamu berhenti tersenyum dan kagum atas ciptaan Tuhan ini.

Dan jangan lupa pastikan perlengkapan menyelammu sudah lengkap dan aman ya, selain bisa  membawanya sendiri, perlengkapan menyelam ini juga biasanya sudah disiapkan oleh agen tour  yang kamu gunakan.

4.     Tempat Romantis

Kamu masih bingung menentukan tempat untuk honeymoon bersama pasangan? Sekarang nggak perlu bingung lagi deh. Suasana romantis khas Pulau Kelor Labuan Bajo ini nggak akan gagal membuat kamu dan pasanganmu terkesan.

Atau kamu sedang mencari tempat sebagai latar foto preweddingmu?Tenang, Pulau Kelor Labuan Bajo ini bisa banget jadi solusi. Gaun putih yang melambai tertiup angin dihiasi senyuman indah kamu dan pasanganmu pasti bisa terdokumentasi dengan baik di sini.

Jadikan surga dunia Pulau Kelor Labuan Bajo ini bagian dari kisah cintamu bersama pasangan, menjadi tempat yang memberikan kesan khusus dan spesial yang bisa kamu ingat sampai kapanpun.

5.     Spot Foto Menarik

Pergi wisata ke mana pun pasti nggak akan lengkap rasanya tanpa ada sesi dokumentasi. Momen-momen terbaikmu memang sudah seharusnya diabadikan dan bisa dikenang dengan baik sampai kapanpun.

paket trip labuan bajo

Di Pulau Kelor Labuan Bajo, dijamin kamu nggak akan kekurangan spot foto yang keren dan menarik deh, karena 360 derajat sejauh mata memandang pasti akan ditemui tempat-tempat yang kece dan tentunya instagramable.

Berfoto di atas hamparan pasir putih, berfoto di atas kapal atau perahu, berfoto di bawah laut bersama para ikan warna-warni, semuanya bisa kamu pilih dan siap menghiasi feeds Instagram kamu. Jangan kaget ya kalau jumlah like dan follower bertambah.

6.     Menjelajahi Bukit

Memang pesona Pulau Kelor Labuan Bajo ini tak perlu diragukan lagi, bukan hanya keindahan pantai dan alam bawah lautnya saja yang bisa kamu nikmati, tapi disini juga terdapat bukit yang bisa kamu jelajahi, loh!

Kamu bisa tracking ke atas bukit untuk melihat pemandangan Pulau Kelor yang lebih luas dan dari sudut pandang yang berbeda, pemandangannya nggak akan kalah dengan Raja Ampat, percaya deh.

Jika kamu datang ke sini bersama teman-teman ataupun sahabat, pengalaman ini pastinya akan memberikan kesan tersendiri, tracking bersama-sama tentunya akan menjadi lebih menyenangkan, bukan?

Untuk bisa sampai ke puncak bukitnya kamu hanya membutuhkan waktu kurang lebih 20 menit, tapi pastikan semuanya siap ya. Karena untuk sampai di puncak bukit ini kamu harus lebih berjuang karena medan dan kemiringan bukit yang sampai sekitar 45 derajat.

Lelahnya menaiki bukit akan terbayar ketika kamu sudah sampai di puncaknya, melihat sekeliling pandanganmu yang sangat menakjubkan bisa menjadi penawar rasa lelah, dan jangan lupa, abadikan momen ketika kamu sampai di puncaknya, ya!

Waktu Tempuh

Sesampainya di Labuan Bajo kamu bisa menuju ke Pulau Kelor ini dengan beberapa pilihan kapal yang bisa kamu tumpangi, jangan lupa sesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuanmu, ya. Beberapa agen wisata menawarkan berbagai macam fasilitas kapal yang bisa kamu pilih.

Jika kamu berangkat dari Labuan Bajo menggunakan kapal, waktu yang bisa ditempuh kurang lebih adalah 1 jam perjalanan. Tapi jika kamu memilih speedboat, waktu yang ditempuh bisa lebih cepat, yakni sekitar 30 menit saja.

Berangkat menggunakan kapal biasanya menjadi pilihan yang paling disarankan, walaupun waktu tempuhnya yang terbilang lebih lambat dari speedboat, tapi dengan itu kamu bisa lebih menikmati perjalanan dan pesona keindahan Labuan Bajo dalam waktu yang lebih panjang.

Belum lagi jika kamu menyewa kapal dengan fasilitas yang lengkap, pasti akan terasa lebih nyaman dan menyenangkan. Mengenai informasi perjalanan, paket wisata, akomodasi, dan berbagai kebutuhan wisata lainnya bisa kamu konsultasikan dengan Bajo Crew Tour.

Bajo Crew Tour menawarkan berbagai macam pilihan paket wisata Labuan Bajo untuk memudahkan perjalanan liburan kamu. Kamu bisa berkonsultasi terlebih dahulu untuk mendapatkan penawaran terbaik yang disesuaikan dengan kebutuhan.

Paket wisata Labuan Bajo juga terdiri dari beberapa jenis, kamu bisa pilih sesuai keinginan. Kamu berlibur sendiri? Bersama teman dan sahabat? Bersama pasangan? Atau bersama keluarga? Semuanya tersedia dalam pilihan paket tour di Bajo Crew Tour.

Gimana, sudah nggak sabar kan berlibur ke Pulau Kelor Labuan Bajo? Memangakan terasa kurang afdol jika hanya membayangkannya saja. Fix deh, kamu harus datang kesana dan merasakan sendiri seperti apa rasanya berada di surga dunia. Ditunggu, ya!

×

Hello!

Click our representatives below to chat on WhatsApp or send us an email to [email protected]

× Need help?