4 Destinasi Wisata Terbaik Trip Labuan Bajo 2021

Dipublikasikan oleh incefuad pada

trip 2020 labuan bajo

Melakukan trip ke Labuan Bajo di tahun 2021 merupakan salah satu pilihan terbaik yang bisa Anda lakukan untuk menghabiskan waktu liburan Anda. Di Labuan Bajo, Anda akan disuguhkan berbagai destinasi wisata alam yang sangat luar biasa dan dijamin akan memuaskan mata, pikiran, serta tubuh Anda.

Keindahan Labuan Bajo saat anda mengikuti trip pun tidak hanya terkenal di seluruh kawasan nusantara, melainkan juga hingga ke berbagai belahan dunia. Setiap harinya, terdapat sejumlah wisatawan mancanegara yang berkunjung dan berlibur di Labuan Bajo.

Baik untuk kegiatan trip, hingga penelitian, Labuan Bajo selalu laris dikunjungi oleh turis. Tidak jarang pula wisatawan mancanegara datang bersama rombongan dari negaranya. Mereka hendak berlibur dan menghabiskan waktu libur di surga dunia di Nusa Tenggara Timur tersebut. Yang juga disebut-sebut sebagai “Bali Baru”

Labuan Bajo memang kawasan di Nusa Tenggara Timur yang memiliki kekayaan alam yang luar biasa indahnya. Hamparan pasir putihnya yang begitu indah ditambah dengan air laut yang begitu jernih dan berwarna biru menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.

Belum lagi, di kawasan Labuan Bajo juga terdapat suatu pulau yang sangat khas dengan fauna endemiknya, yakni Komodo. Pulau Komodo merupakan bagian dari Labuan Bajo yang juga sangat laris dikunjungi oleh wisatawan, baik domestik maupun mancanegara.

Pulau Komodo ini menjadi pulau yang sangat menarik karena banyak terdapat reptil purba, yakni Komodo. Kawasan pulau ini memang menjadi habitat asli para Komodo, sehingga banyak ditemukan Komodo di kawasan ini.

4 Pilihan Destinasi Wisata Alam Tahun 2021 di di Labuan Bajo

Labuan Bajo merupakan kawasan di ujung barat Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur. Sebagai kawasan tropis sebagaimana iklim di Indonesia pada umumnya, Labuan Bajo juga memiliki keanekaragaman hayati yang sangat luar biasa.

Di kawasan ini, para wisatawan bisa menemukan flora dan fauna yang sangat beranekaragam. Hal ini pun kemudian dijadikan sebagai potensi utama kawasan Labuan Bajo untuk dikelola dan dikembangkan menjadi kawasan wisata super premum oleh Presiden Joko Widodo di tahun 2021

Dari pengembangan tersebut, terdapat beberapa tempat wisata Labuan Bajo untuk trip yang luar biasa yang setiap harinya selalu diramaikan oleh para pengunjung. Berikut ini sejumlah destinasi wisata yang luar biasa dan wajib Anda kunjungi di Labuan Bajo:

Scuba Diving dan Snorkeling di Labuan Bajo

Sumber

Untuk destinasi wisata utama yang wajib Anda nikmati di Trip Labuan Bajo ditahun 2021 ini adalah scuba diving dan snorkeling. Labuan Bajo memiliki kawasan perairan yang sangat luar biasa. Kekayaan hayati di perairan tersebut sangatlah memukau.

Di perairan Labuan Bajo, Anda bisa menikmati keindahan berbagai biota laut sangat beraneka ragam. Kejernihan air di Labuan Bajo yang sangat baik juga mendukung kegiatan diving dan snorkeling, sehingga Anda akan mudah menikmati keindahan dunia bawah laut Labuan Bajo.

Bagi para pecinta diving dan snorkeling, perairan Labuan Bajo merupakan salah satu dunia bawah laut yang sangat mengesankan dan sangat sayang untuk dilewatkan. Anda bisa menemukan berbagai biota laut seperti ikan pari yang beraneka ragam, ikan napoleon wrasse, ikan tuna, ikan kerapu, belut laut, ular laut, gurita, kepiting, serta terumbu karang yang berwarna-warni ketika mengikuti trip Labuan Bajo.

Dalam menikmati destinasi wisata yang satu ini, Anda tidak bisa sembarangan. Anda, termasuk juga para wisatawan yang lain harus selalu didampingi oleh guide trip atau instruktur. Sebab, Anda tentu belum tahu di mana spot-spot yang baik untuk diving atau snorkeling, di mana spot yang berbahaya, dan sebagainya.

Oleh karena itu, dalam memilih wisata Labuan Bajo ini, Anda harus memiliki instruktur, sehingga semuanya bisa berjalan dengan aman, lancar, dan tentunya berkesan. Wisata ini juga menawarkan pelatihan diving bagi yang hobi atau tertarik pada diving.

Terkait dengan kualitasnya, Anda tidak perlu mengkhawatirkannya. Pelatihan diving di kawasan ini telah tersertifikasi, bahkan secara internasional. Dengan demikian, jika Anda berlatih diving di tempat ini, dijamin Anda bisa menjadi diver yang profesional.

Sementara itu, bagi Anda yang tidak hobi berenang, diving ataupun snorkeling, Anda cara lain untuk menikmati dunia bawah laut Labuan Bajo. Anda bisa menyewa kapal atau saat anda trip ke labuan bajo tahun 2021,

Lokasi Trip Labuan Bajo Tahun 2021 selanjutnya adalah Pulau Rinca

Lokasi trip lainnya di Labuan Bajo yang sangat menarik untuk dikunjungi tahun 2021 ini adalah Pulau Rinca. Pulau ini merupakan salah satu pulau dari Kepulauan Komodo yang memiliki keindahan alam yang sangat luar biasa.

Dari titik tertinggi di pulau ini, yakni sekitar 670 mpdl, Anda akan menemukan keindahan yang luar biasa dari Pulau Rinca. Sekeliling Flores bisa Anda nikmati sembari bersantai dan menghirup segarnya angin di alam lepas yang tentunya masih sangat natural.

Untuk berkunjung ke tempat ini, sebaiknya Anda berkunjung pada pagi hari hingga siang hari. Sementara itu, pada sore hingga malam hari, kawasan ini cukup rawan karena masih banyak terdapat hewan-hewan liar.

Di tempat wisata Labuan Bajo satu ini, Anda juga bisa mengikuti kegiatan pelestarian lingkungan. Kegiatan tersebut dilakukan dengan penanaman bakau. Dengan demikian, Anda bisa memberikan kontribusi Anda untuk menjaga kelesatarian alam di Labuan Bajo.

Mengunjungi Desa Adat Wae Rebo

Di kawasan Labuan Bajo trip juga masih terdapat suatu desa adat yang masih sangat kental dengan budayanya. Berbagai aktivtias yang dilakukan di desa ini pun juga masih sangat tradisional, sehingga tampak sangat menarik dan khas.

Desa ini merupakan Wae Rebo, yang merupakan desa adat masyarakat asli di kawasan Lajuan Bajo. Di Desa Wae Rebo ini, Anda juga dapat mengetahui rumah-rumah adat Wae Rebo yang sangat khas dan eksotik.

Desa Wae Rebo ini juga sangat populer di kalangan wisatawan yang trip ke Labuan Bajo. Bagi Anda yang hendak berkunjung dan belajar budaya di desa ini, Anda tidak perlu takut, sebab masyarakatnya telah terbiasa menerima tamu dari para wisatawan yang datang berkunjung.

Trip Labuan Bajo di Air Terjun Cunca Wulang

Selain keindahan pantai dan lautnya, Labuan Bajo juga memiliki destinasi wisata alam yang tidak kalah menarik, yakni Air Terjun Cunca Wulang. Air terjun ini sangatlah indah dan memukau setiap mata pengunjung yang datang.

Air yang begitu jernih berwarna biru nampak mengalir di suatu air terjun yang juga dikelilingi oleh bebatuan. Sungai yang mengalir dari air terjun tersebut juga nampak begitu eksotik. Karena keunikan dan keindahan kawasan air terjun ini, wisatawan sering menyebut Air Terjun Cunca Wulang seperti Green Canyon.

Sebab, memang gaya tebing bebatuan dan warna air yang begitu jernih dari air terjun dan sungai ini mirip dengan Green Canyon. Hanya saja, untuk ukuran tebing dan lebarnya sungai tidak selebar di Green Canyon. Meskipun demikian, di kalangan wisatawan mancanegara, Air Terjun Cunca Wulang sangatlah populer

Trip Labuan Bajo menjadi salah satu destinasi wisata utama di Indonesia. Kekayaan dan keindahan alam yang sangat luar biasa ditawarkan kepada para wisatawan untuk bersantai dan menikmati keindahan ciptaan Tuhan Yang Maha Kuasa.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

Hello!

Click our representatives below to chat on WhatsApp or send us an email to [email protected]

× Need help?