Trik untuk Bisa Wisata Gratis Sekaligus dapat Uang

Dipublikasikan oleh incefuad pada

Wisata gratis merupakan penawaran langka dan mungkin saja bisa Anda dapatkan. Berwisata merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan, setiap orang pasti menyukai aktifitas ini. Pasalnya dengan berwisata maka pikiran akan menjadi lebih segar dan bahagia. Meninggalkan hiruk pikuk aktifitas sehari-hari sudah sewajarnya dilakukan.

Hal tersebut bertujuan untuk mengurangi rasa jenuh atau bosan pada diri Anda pada pekerjaan Anda. Kini sangat banyak pilihan destinasi wisata yang bisa untuk dijelajahi. Anda tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri, karena ditanah air banyak sekali destinasi wisata menarik dan memanjakan mata, salah satunya adalah wisata alam.

Wisata alam akan membuat diri Anda semakin mencintai alam ini dan mensyukuri nikmat Tuhan. Salah satu tempat wisata yang bisa untuk kunjungi adalah Labuan Bajo. Seperti yang sudah diketahui, Labuan Bajo memiliki destinasi wisata pantai yang indah seperti Waecicu. Selain itu, juga ada pantai lain yang cukup terkenal yaitu Pantai Pede.

Untuk bisa datang ke tempat tersebut, Anda bisa menggunakan biro perjalanan wisata yang menawarkan tarif ekonomis. Dengan begitu perjalanan wisata Anda dapat terencana dengan baik. Menggunakan biro perjalanan wisata akan memberikan keuntungan Anda. Selain praktis, Anda sekaligus dapat menghemat waktu dan tenaga.

5 Pekerjaan untuk Bisa Dapatkan Wisata Gratis

Siapa sih yang tidak mau mendapatkan wisata secara gratis?Semua orang pasti sangat senang jika mendapatkannya. Untuk bisa gratis jalan-jalan maka Anda bisa menekuni beberapa profesi berikut ini:

Travel Blogger

wisata gratis labuan bajo
Ilustrasi Travel Bloger Sumber

Untuk Anda yang hobi dengan memotret atau senang menulis, maka Anda bisa mencoba untuk menjadi seorang Travel Blogger. Kini keberadaan profesi ini sangat dibutuhkan mengingat kebutuhan di internet untuk situs wisata banyak dicari masyarakat sebagai referensi. Anda bisa melamar pada situs website tertentu untuk mengisi posisi tersebut, sehingga Anda bisa mendapatkan fasilitas jalan-jalan gratis misalnya paket trip Labuan Bajo untuk meliput info wisata.

Social Media Influencer

Jika Anda menggemari travelling maka Anda bisa menjadi seorang social media influencer. Caranya sangat mudah sekali, Anda hanya perlu mengunggah foto-foto perjalanan wisata Anda pada akun media sosial yang Anda miliki. Apabila Anda mendapatkan likes serta pengikut dengan jumlah banyak, maka besar kemungkinan Anda akan dilirik oleh perusahaan biro perjalanan.

Maka peluang untuk bekerja sama dengan biro tersebut sangat besar. Atau bisa jadi Anda akan dijadikan sebagai pembicara suatu acara inspiratif perjalanan traveling. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan wisata gratis.

Pemandu Wisata

Menjadi seorang pemandu wisata maka Anda akan terjun langsung ditempat wisata guna memberikan informasi kepada para wisatawan. Pekerjaan ini sangat menguntungkan, karena Anda akan mendapatkan gaji sekaligus jalan-jalan gratis seperti paket wisata Labuan Bajo. Sebagai seorang pemandu wisata maka Anda wajib memiliki pengetahuan luas dan dapat merekomendasikan tempat-tempat menarik.

Agensi Travel

Anda bisa mendirikan sebuah agensi travel dan menawarkannya kepada para teman atau kerabat yang hendak berwisata ke Pantai waecicu. Tentu hal tersebut akan menjadi bisnis yang menguntungkan untuk Anda, terlebih jika agensi tersebut dapat berkembang dengan pesat. Maka dari bisnis tersebut Anda memiliki peluang besar untuk bisa travelling gratis.

Kalkulasi Biaya Simulasi Wisata Labuan Bajo

Mengunjungi Labuan Bajo dan Pantai Waecicu pasti sangat menyenangkan. Untuk itu, Anda perlu menghitung secara cermat besaran biaya yang akan dikeluarkan dengan simulasi biaya wisata. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

Buat Tabel Destinasi

Langkah pertama yang bisa Anda lakukan untuk mengetahui besaran biaya wisata ke Labuan Bajo ialah dengan membuat tabel destinasi. Kolom pertama wajib Anda isi destinasi tujuan wisata Anda, kemudian di ikuti budget travelling yang Anda sediakan.

Kolom selanjutnya berisi tanggal keberangkatan dan kepulangan. Dengan begitu, Anda bisa mengetahui dengan pasti lama perjalanan yang akan Anda lakukan.

Menghitung biaya transportasi

Selanjutnya Anda bisa mengira-ngira besaran biaya transportasi yang akan Anda habiskan untuk paket wisata Labuan Bajo. Untuk hal ini Anda bisa mencari referensi harga dari situs-situs terkait yang ada di internet. Mulailah dengan menghitung biaya tiket pesawat PP. Kemudian biaya transportasi yang akan digunakan ketika telah sampai di Labuan Bajo. Seperti sewa sepeda motor atau mobil, serta hitung pula biaya tol maupun parkir.

Hitung biaya akomodasi serta biaya makan

Penting juga untuk menghitung total biaya akomodasi serta biaya makan selama Anda berlibur di Labuan Bajo. Dengan begitu Anda bisa mendapatkan gambaran biaya yang akan Anda habiskan. Selain akomodasi Anda juga perlu menyiapkan biaya tidak terduga. Biaya tersebut akan sangat bermanfaat jika sewaktu-waktu Anda membutuhkannya secara mendadak.

Estimasi total biaya

Setelah selesai menghitung rincian biaya, maka selanjutnya Anda wajib menghitung total estimasi biaya yang akan Anda habiskan. Dari total tersebut bandingkan dengan budget yang Anda sediakan apakah sudah cukup atau belum. Jika belum cukup maka Anda bisa segera menabung mulai dari sekarang.

Kapankah Waktu Liburan yang Tepat?

Jika Anda menginginkan wisata gratis maka Anda bisa menjadi seorang photographer. Banyak sekali orang-orang yang akan berwisata ataupun prewedding dengan mengabadikan momen indah tersebut. Sebagai seorang fotografer Anda bisa memberikan rekomendasi spot foto terbaik ditempat wisata

labuan bajo tour

Lantas bagaimana jika harus mengeluarkan biaya sendiri? Untuk mewujudkan impian Anda berwisata ke Labuan Bajo maka Anda bisa menabung terlebih dahulu. Waktu yang paling tepat untuk berangkat menuju destinasi tersebut ialah, disaat budget Anda telah cukup untuk membeli tiket pesawat dan biaya akomodasi.

Oleh sebab itu, Anda bisa segera berinvestasi untuk berwisata sejak dini. Jika Anda bisa konsisten menyisihkan uang gaji Anda untuk investasi wisata, maka impian ke Labuan Bajo akan segera terwujud dalam waktu dekat. Jadikan hal tersebut sebagai motivasi sehingga Anda lebih giat untuk bekerja.

Cara Berinvestasi untuk Keperluan Wisata

Berwisata memang memerlukan budget yang tidak sedikit, oleh sebab itu Anda perlu mempersiapkannya dengan matang. Agar Anda bisa konsisten untuk berinvestasi, maka Anda Anda bisa membuat buku tabungan baru. Setiap bulan Anda bisa menyisihkan beberapa persen dari gaji Anda untuk disetor ke tabungan yang baru. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan paket trip Labuan Bajo yang diinginkan.

Cara lain ialah membuka deposito untuk wisata. Dengan membuka tabungan deposito maka setiap bulannya Anda akan memiliki kewajiban untuk membayarkannya. Disisi lain Anda tidak akan bisa mengambil deposito tersebut sebelum jatuh tempo pengambilan. Sehingga dana tersebut akan selalu aman dan cepat terkumpul.

Jika Anda ingin berwisata ke Labuan Bajo maka Anda bisa menggunakan biro perjalanan BAJO CREW TOUR. Kami telah berpengalaman untuk menghandle seluruh keperluan wisata baik wisatawan asing maupun lokal. Kunjungi gerai kami di Jl. Serenaru, Gang Cuci Mobil, Kel. Wae Kelambu – Labuan Bajo. Untuk info wisata gratis dan lainnya hubungi kami di nomor +6281236798078.

×

Hello!

Click our representatives below to chat on WhatsApp or send us an email to admin@bajocrewtour.com

× Need help?