Spot Komodo Diving yang Wajib Anda Kunjungi

Dipublikasikan oleh incefuad pada

Tentu Anda sudah tidak asing lagi dengan kegiatan yang satu ini, diving tentu adalah kegiatan yang sangat mengasyikan, ditambah lagi jika dilakukan di spot komodo diving. Olahraga ini tentunya sangat populer, karena seperti pepatah mengatakan sambil menyelam minum air. Diving juga dapat dilakukan sambil berwisata dan juga sebagai ajang menyalurkan hobi.

Jika Anda salah satu pecinta olahraga diving, tentunya telah mengenal berbagai spot diving yang ada di Indonesia. Negara Kepulauan yang dikelilingi oleh lautan ini tentunya menyimpan banyak sekali keindahan yang tidak boleh Anda lewatkan. Karena keindahan yang disuguhkan tidaklah main-main, cantik menawan dan tentunya akan membuat Anda jatuh cinta dengan pesonanya.

Diving in komodo

Labuan Bajo yang banyak sekali menawarkan paket open trip Labuan bajo ini juga menjadi salah satu destinasi wisata yang memiliki banyak spot diving. Bagaimana tidak? Ia memiliki pulau-pulau unik nan cantic, serta dikelilingi oleh lautan cantik yang menjadi dunia bagi hewan laut dan ekosistem laut lainnya.

Bukan hanya Manta Point saja yang menjadi spot diving, ada banyak sekali spot diving yang tersebar di wilayah Pulau Komodo. Tentunya Anda wajib mengunjungi spot-spot diving tersebut, karena sayang sekali jika Anda harus melewatkan lukisan indah Sang Pencipta yang berada di bawah laut bukan? Berikut sedikit ulasan yang menarik untuk di simak.

Spot Diving Batu Bolong

Salah satu spot diving terbaik dunia, ternyata berada di Indonesia. Batu Bolong merupakan salah satu spot komodo diving yang wajib Anda kunjungi. Menyuguhkan keindahan bawah laut yang sungguh menakjubkan tentu jangan sampai Anda lewatkan. Sudah banyak media asing yang meliput tempat ini, jadi tidak perlu diragukan lagi keindahan alam yang akan Anda dapatkan.

Dive In Komodo

Ketika Anda melakukan diving di sini, Anda akan disuguhkan pemandangan cantik berupa ribuan ikan yang berenang-renang di sekitar Anda, dengan jenis yang berbeda-beda pula. Selain itu, deretan terumbu karang dengan warna-warni yang cantik juga ikut menyambut Anda para divers yang datang ke Batu Bolong.

Tentunya saat diving di sini, Anda akan ditemani oleh diver professional, karena arusnya yang sangat kuat dan berubah-ubah. Tenang saja, spot diving yang satu ini, bukan hanya dikhususkan untuk para divers berpengalaman, namun juga diperuntukkan bagi para divers pemula. Jangan lupa untuk membawa camera underwater untuk mengabadikan moment Anda agar tidak menyesal.

Spot Diving di Tatawa Kecil

Untuk Anda yang sedang bingung memilih tempat untuk dijadikan spot diving, jangan sampai kelewatan dengan tempat yang satu ini. Berada di wilayah Pulau Tatawa, Tatawa Kecil Hadir bagi anda para pecinta diving. Pasalnya spot yang satu ini juga digemari oleh para divers professional, karena suguhan pemandangannya yang begitu cantik dan indah.

Diving komodo

Banyaknya spesies ikan kecil dengan berbagai warna dan juga gua-gua kecil bersama deretan terumbu karang cantik akan menyambut Anda para divers yang menyelam di Tatawa Kecil. Cantik bukan main dan tentunya akan membuat Anda jatuh cinta berkali-kali dengan spot diving yang satu ini. Jadi, bersiaplah untuk betah berlama-lama pulau yang indah ini.

Terletak di Utara Pulau Komodo, spot komodo diving yang satu ini menyimpan taman terumbu karang yang tentunya masih asli dan tidak mengalami kerusakan. Dihuni oleh berbagai macam makhluk air seperti belut moray, serta ikan-ikan cantik akan menemani Anda saat melakukan penyelaman ke bawah laut di Tatawa Kecil.

Diving di German Flag

German Flag, apakah asing dengan nama tersebut? Tentunya tidak, karena pastinya telah banyak paket open trip Labuan bajo yang telah menawarkan untuk trip ke German Flag ini. Di kenal sebagai Toro Bendera, lokasi diving ini berada di ujung selatan Pulau Komodo. Untuk musim kemarau, spot diving ini akan sulit dijangkau karena kondisi laut yang cukup buruk.

Tempat ini sangatlah tepat untuk melihat Manta, baik saat di permukaan laut dan juga saat Anda menyelam. Lokasi selam untuk spot diving akan dimulai pada kedalaman 5 meter. Selama menyelam Anda juga akan disuguhkan pemandangan batu-batu besar yang amat cantik dengan beragam bentuk dan warna yang menarik dan cantik.

Croco Diving komodo

Di German Flag Anda juga akan menemukan kura-kura, ikan-ikan dan makhluk kecil lainnya yang berada di sepanjang terumbu karang. Dan spot diving yang satu ini sepertinya sangat direkomendasikan untuk dilakukan penyelaman berulang, karena kecantikannya yang tidak bisa hanya dinikmati sekali dua kali. Dijamin, Anda akan dibuat ketagihan sekalinya melihat pemandangan German Flag.

Spot Diving di Pink Beach

Jika Anda berkunjung ke pantai cantik yang satu ini, Anda tidak boleh melewatkan kesempatan untuk melakukan diving di tempat ini. Pantai Pink atau dikenal dengan sebutan Pink Beach, tentunya sudah banyak yang mendengarnya dan memilih lokasi ini saat memesan paket dive in komodo di Labuan Bajo.

sumber

Bukan hanya pasirnya saja yang cantik dengan keindahan warnanya yang lembut, Pink Beach juga menyimpan berbagai macam koral dan spesies ikan di lautnya yang juga cantik untuk dilihat. Koral-koral tersebut tetap cantik karena para pengelola mengatur agar tidak ada kapal yang boleh mendekati bibir pantai, agar sang koral terjaga dari kerusakan dan bisa dinikmati sampai sekarang.

Namun saat berkunjung ke Pink Beach dan melakukan Trip Diving, disarankan untuk Anda didampingi oleh seorang tour guide, karena tak jarang komodo yang berkeliaran di habitat aslinya ini agar tidak terjadi sesatu yang membahayakan wisatawan. Jangan lupa untuk mengabadikan setiap momen Anda saat mengunjungi Pink Beach yang cantik ini.

Crystal Rock Spot Diving yang Tidak Boleh Dilewatkan

Tempat yang banyak ditawarkan oleh paket dive in komodo ini tentunya tidak boleh dilewatkan oleh Anda para divers sejati. Terletak tidak jauh dari Castle Rock, terdapat lokasi menyelam yang sungguh ciamik dan menakjubkan yang dikenal dengan sebutan Crystal Rock.

Diving komodo

Sungguh, jika Anda berkunjung ke Labuan Bajo dan khususnya Pulau Komodo. Anda juga harus berkunjung ke salah satu spotdiving ini. Karena hanya dengan sekali menyelam, Anda akan melihat dan menemui sejumlah ikan besar yang bersembunyi di karang. Kemudian lusian ikan hiu yang sedang berburu mangsa, hingga Kuda Laut kecil berada dalam spot diving yang satu ini.

Hiu? Ya, hiu menjadi pemandangan yang lumrah saat Anda melakukan penyelaman di Crystal Rock. Tidak perlu takut, hiu di sini bahkan tampak cuek dan tidak peduli dengan keberadaan para divers, dan mereka lebih sibuk mencari mangsa untuk disantap. Keunikan yang jarang ditemui ditempat spot diving lainnya. Jelas, sebuah kesempatan yang tidak boleh Anda lewatkan.

Tentunya masih banyak lagi spot diving yang ada di sekitar Pulau Komodo dan Labuan Bajo. Jika Anda tertarik untuk mengunjunginya, Anda dapat menghubungi kami Bajo Crew Tour di nomor +6281236798078 via WhatsApp atau Anda dapat langsung mengunjungi alamat di jalan Serenaru. Gang Cuci Mobil, Kel. Wae Kelambu – Labuan Bajo untuk menikmati komodo diving.

×

Hello!

Click our representatives below to chat on WhatsApp or send us an email to admin@bajocrewtour.com

× Need help?