Pulau-pulau di Labuan Bajo yang Tak Boleh Anda Lewatkan

Dipublikasikan oleh incefuad pada

Pulau-pulau dikunjungi di trip Labuan bajo tentunya sangatlah banyak, terbentang secara bebas di lautan yang cantik. Tentunya pulau-pulau tersebut memiliki kecantikannya masing-masing yang tak kalah hebat. Hal ini akan membuat Anda terhipnotis saat berada di pulau tersebut, karena keindahannya bak mutiara di dalam lautan.

Bukan hanya satu dua pulau saja yang Labuan bajo miliki, ia memiliki banyak sekali Pulau yang dapat Anda pilih untuk dijadikan tempat melepas kepenatan. Ya, selain Pulau Komodo, Labuan Bajo memang dikelilingi banyak pulau-pulau kecil cantik yang dapat memanjakan Anda. Jadi, jangan lewatkan keindahan alam yang disuguhkan oleh setiap pulau di Labuan Bajo ini.

Destinasi alam yang ada di Trip Labuan Bajo tentunya banyak ditawarkan oleh berbagai macam paket trip Labuan bajo. Tentu Anda harus pandai dalam memilih tur tersebut bukan? Atau justru Anda akan semakin bingung karena banyaknya destinasi wisata alam berupa pulau-pulau cantik yang dimiliki oleh wisata bahari Labuan Bajo?

Anda mungkin perlu mencari tahu informasi mengenai berbagai macam pulau yang ada di Labuan Bajo agar tidak salah pilih. Tentunya pulau-pulau tersebut memiliki keindahannnya masing-masing. Namun untuk mencapainya ada berbagai macam usaha yang perlu disesuaikan dengan kemampuan Anda, berikut ulasan 5 pulau yang ada di trip Labuan Bajo.

Pulau Padar yang Mengagumkan

Tentu Anda pernah mendengar nama pulau yang satu ini, Pulau Padar. Memang tidak asing jika mendengar nama pulau tersebut. Karena belakangan ini, pulau ini merupakan destinasi favorit bagi wisatawan yang trip ke Labuan Bajo. Pulau ini adalah pulau ketiga terbesar yang ada di TN Komodo.

Private Trip Labuan Bajo

Anda tidak perlu khawatir dengan keindahan pulau yang satu ini, karena UNESCO telah menetapkannya sebagai situs warisan dunia berkat keindahan yang dilukiskan oleh pulau eksotis ini. Pada puncak pulau ini Anda juga disuguhkan dengan pemandangan pelana yang menghubungkan dua bagian dari pulau ini. Sungguh cantik dan menawan tentunya.

Namun ketika Anda berada di Pulau Padar, Anda perlu berhati-hati. Pasalnya ada sekitar 7 komodo bermasalah yang dibuang ke pulau ini karena pada saat di TN Komodo, mereka menggigit para wisatawan dan juga warga sekitar. Sangat berbahaya memang, jadi untuk Anda yang ingin berkeliling pulau, harus selalu meminta arahan dan panduan dari petugas di sana, agar terhindar dari marabahaya.

Pulau Kelor yang Menenangkan

Salah satu pulau yang masuk dalam list pulau yang diidamkan oleh para wisatawan­ sehingga Anda wajib mengunjungi pulau ini, yaitu Pulau Kelor. Pulau ini mungkin akan cocok dengan Anda yang ingin menenangkan diri dan menyegarkan pikirian dari hiruk pikuk kehidupan perkotaan. Karena belum dikunjungi oleh banyak orang, sehingga tepat rasanya jika Anda memilih open trip Labuan Bajo ini.

open trip pulau kelor labuan bajo
pulau kelor

Pasir putih dengan lautan jernih yang tenang, cocok untuk melakukan snorkeling. Pulau ini juga dapat didaki jika Anda ingin menikmati kecantikan pulau dari atas bukit. Di sini Anda juga dapat menikmati sunset yang cantik saat sore hari tiba, tentu sungguh pemandangan yang sangat menawan. Tidak heran jika pulau-pulau di Labuan Bajo menjadi sangat populer.

Namun belum ada fasilitas yang menunjang di Pulau Kelor, Anda belum dapat bermalam di pulau ini, sehingga saat trip ke pulau ini. Anda perlu menyiapkan kebutuhan pribadi secara lengkap di Labuan Bajo, agar dapat menikmati keindahan Pulau Kelor yang cantik ini. Bagaimana? Menarik sekali bukan?

Pulau Kanawa bak Surga Kecil

Tidak kalah cantik dengan pulau-pulau di Labuan bajo lainnya, Pulau Kanawa juga masuk dalam destinasi wisata favorit milik Labuan Bajo. Pulau dengan luas 32 ha ini menawarkan berbagai macam aktivitas yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan kepenatan, karena telah melakukan aktivitas berhari-hari. Bagaimana tidak, ketika Anda sampai, Anda akan disambut oleh hewan-hewan laut kecil tanpa harus menyelam.

Pulau Kanawa Private Trip Labuan Bajo

Di pulau ini, Anda dapat melakukan berbagai aktivitas seperti bersantai dengan keluarga, berenang di laut yang cantik atau hanya sekedar berjemur di pantai cantik milik Pulau Kanawa ini. Pulau Kanawa juga memiliki spot untuk melakukan snorkeling dan diving yang tentunya sangat indah. Tak perlu repot-repot membawanya, di sini juga telah disewakan berbagai alat snorkeling dan juga diving.

Pulau Kanawa ini juga telah dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas, sehingga Anda tidak perlu khawatir saat datang ke pulau yang satu ini. Jangan lupa juga untuk mem-booking-nya jauh-jauh hari, karena Pulau Kanawa adalah destinasi favorit para wisatawan. Anda juga dapat menggunakan paket trip Labuan bajo yang tersedia untuk mencapai Pulau Kanawa.

Pulau Rinca yang Penuh Binatang Purba

Selain pulau di atas, tentu Anda tidak boleh melewatkan pulau penuh binatang purba ini. Mungkin Anda sudah sering mendengarnya? Ya, Pulau Rinca, pilihan selain Pulau Komodo untuk melihat Komodo secara dekat. Pulau ini memiliki jalur trekking yang sangat asik dan tentunya menawarkan pemandangan yang sangat indah dari atas bukit.

Di sini Anda juga dapat menikmati uniknya rumah-rumah panggung para warga. Tentu rumah panggung adalah pilihan yang tepat, jika harus hidup berdampingan dengan kadal besar yang amat buas. Anda juga perlu berhati-hati karena pulau ini memiliki komodo yang lebih agresif, dibandingkan komodo yang berada di Pulau Komodo. Namun dengan ukuran yang lebih kecil.

Saat trip ke Pulau Rinca, tentunya jangan lupa untuk mengabadikan moment bersama komodo-komodo ini. Karena hal ini adalah pengalaman yang tidak boleh dilupakan. Namun saat berlibur disini Anda harus mengikuti arahan dari guide yang ada di pulau ini, untuk mengindari hal-hal yang tidak diingkan terjadi. Mungkin Anda akan tergiur jika melihat tawaran dari paket wisata Labuan bajo yang memilih Pulau Rinca.

Pulau Pasir yang Penuh Keunikan

Untuk datang ke destinasi wisata unik yang satu ini, Anda mungkin perlu berhitung dengan waktu. Karena pasalnya pulau cantik nan unik yang satu ini hanya akan muncul ketika air laut sedang surut. Beruntung sekali jika Anda dapat menikmati keindahan laut dari pulau yang besarnya tidak lebih besar dari lapangan sepak bola ini ketika memilih open trip Labuan Bajo yang tepat.

paket trip labuan bajo

Taka Makassar, julukan bagi pulau pasir ini. Dikelilingi oleh koral indah, menambah kecantikan dari pulau ini. Taka Makassar juga memiliki letak yang sangat strategis jika digunakan untuk melakukan spot diving dan snorkeling, tentunya bermain bersama Manta dan ekosistem laut lainnya akan sangat menantang adrenalin Anda. Jadi, Anda bisa memilih paket wisata Labuan Bajo di Pulau Pasir ini.

Untuk mencapai pulau pasir ini, Anda hanya perlu menaiki kano dari pulau Komodo. Mudah sekali bukan? Dan untuk dapat menginjakkan kaki di Taka Makassar yang masuk dalam area kawasan lindung TN Komodo, Anda tidak akan dipungut biaya. Tentunya akan banyak sekali tawaran paket wisata di Labuan Bajo, jangan salah pilih ya!

Untuk Anda yang tertarik dengan liburan ke Labuan Bajo, dapat menghubungi CP +6281236798078 via WhatsApp atau langsung mengunjungi lokasinya yang beralamat di jalan Serenaru. Gang Cuci Mobil, Kel. Wae Kelambu – Labuan Bajo. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan informasi menarik lainnya mengenai pulau-pulau di Labuan Bajo dan bisa menikmati liburan menyenangkan bersama orang terkasih.

×

Hello!

Click our representatives below to chat on WhatsApp or send us an email to admin@bajocrewtour.com

× Need help?