Paket Wisata Pilihan Open Trip Labuan Bajo 2021

Dipublikasikan oleh incefuad pada

paket wisata labuan bajo

Menurut data yang diperoleh dari Dinas Pariwisata Kabupaten Manggarai Barat, jumlah pengunjung ke Labuan Bajo dan Komodo mencapai 184.206 wisatawan pada tahun 2019. Dengan begitu, jumlah wisatawan per-bulannya adalah sekitar 15.350 orang.

Dengan banyaknya pengunjung yang datang, banyak agen tour yang menaikkan biaya paket wisata ke Labuan Bajo untuk tahun 2021 ini. Namun, kenaikan ini bukanlah kenaikan yang signifikan dan kamu masih bisa mendapatkan trip menyenangkan dengan pilihan Open Trip Labuan Bajo 2021.

Paket Wisata Open Trip Labuan Bajo 2021

Memilih paket wisata open trip bisa lebih menguntungkan karena kamu akan mendapatkan berbagai fasilitas tanpa perlu membayar per item. Selain itu, pelayanan ramah pun diberikan sehingga kamu bisa mendapatkan liburan yang menyenangkan.

Paket wisata untuk Open Trip Labuan Bajo 2021 memiliki berbagai macam pilihan, di antaranya adalah:

1.     Open Trip 2 Hari 1 Malam untuk Backpacker

Pilihan paket ini dikhususkan untuk backpacker dengan paket wisata 2 hari 1 malam.

  1. Harga

Harga yang dipasang untuk per orang  adalah 1,3 juta rupiah untuk deck class dan 1,5 juta rupiah untuk cabin fan. Harga yang diberikan sudah termasuk biaya penjemputan dari hotel dan sebaliknya, makanan selama mengikuti paket wisata Labuan Bajo, serta minuman kopi, teh, dan air mineral.

  • Aktivitas

Beberapa aktivitas yang ditawarkan adalah snorkeling, melihat atraksi kalong di Pulau Kalong saat sunset, dan trekking melewati hutan untuk melihat komodo.

  • Jadwal

Jadwal dibuka setiap hari untuk musim bulan Maret hingga Desember tahun 2021.

Untuk hari pertama meeting pointnya di Pelabuhan Bajo pada pukul 7 pagi. Spot wisata yang dikunjungi adalah Pulau Rinca, Pulau Komodo, dan Pantai Pink. Aktivitasnya adalah trekking, berenang, snorkeling, dan melihat komodo.

Untuk hari kedua, spot wisata yang dikunjungi adalah Manta Point, Pulau Padar, dan Pulau Kanawa. Aktivitasnya adalah melihat sunrise, hiking, snorkeling, dan berenang.

2.     Open Trip Reguler 3 Hari 2 Malam

Pilihan paket wisata ini tidak dikhususkan untuk wisatawan tertentu. Wisatawan umum bisa memesan paket wisata ini dengan mudah. Paket ini merupakan yang paling laris di antaranya pilihan paket lainnya.

  1. Harga

Harga yang ditawarkan adalah 2,3 juta rupiah per orang untuk share cabin dan 3 juta rupiah per orang untuk person cabin.

Harga ini sudah termasuk biaya penjemputan dari bandara dan sebaliknya, kabin ber-AC, makanan Indonesia selama trip, snack, kopi, dan air mineral, dokumentasi foto di darat dan di bawah air, pemandu wisata, serta biaya masuk taman komodo dan biaya snorkeling.

  • Aktivitas

Beberapa aktivitas yang ditawarkan di antaranya adalah trekking melihat komodo, trekking melihat kalong, berenang, snorkeling, dan melihat sunset di atas kapal.

  • Jadwal

Jadwal pilihan open trip ini dibuka setiap hari Jumat mulai bulan Maret hingga Desember.

Untuk jadwal hari pertama adalah meeting point di Pelabuhan Labuan Bajo dari pukul 9-10 pagi. Spot wisata yang dikunjungi adalah Pulau Kelor, Manjarite, dan Pulau Kalong. Aktivitas hari pertama adalah meliat kalong, berenang, dan snorkeling.

Jadwal hari kedua, wisatawan akan dibawa mengunjungi Pulau Padar, Pantai Pink, Manta Point, Pulau Komodo, Taka Makassar, dan Siaba (spot ini kondisional melihat waktu yang ada. Aktivitasnya adalah melihat komodo, melihat sunrise, hiking, berenang, dan snorkeling.

Jadwal hari ketiga adalah mengunjungi Pulau Sebayur dan Pulau Kanawa dengan aktivitas berenang dan snorkeling.

3.     Open Trip Reguler 1 Hari

Open trip reguler ini hanya 1 hari dan trip dilakukan menggunakan fast boat. Untuk paket ini, kamu akan dibawa ke 6 spot wisata utama di Labuan Bajo. Paket ini diperuntukkan bagi mereka yang sibuk namun ingin tetap melakukan paket wisata Labuan Bajo.

Manta point
  1. Harga

Harga yang dibanderol untuk paket ini adalah 1,35 juta rupiah per orang.

Harga yang diberikan sudah termasuk biaya penjemputan dari bandara dan sebaliknya, perjalanan sehari dengan speed boat, air mineral dan soft drink, snack/buah, 1 kali makan siang, dan snorkeling set.

  • Aktivitas

Aktivitas yang ditawarkan berupa trekking di hutan, melihat komodo, berenang, dan snorkeling.

  • Jadwal

Untuk jadwal harian, kamu harus langsung menghubungi agen wisata Bajo Crew Tour untuk mengecek ketersediaan hari. Paket ini dibuka mulai bulan Maret hingga bulan Desember 2021.

Beberapa pilihan spot wisata yang akan dikunjungi adalah Pulau Komodo, Pulau Padar, Pantai Pink, Taka Makassar/Manta Point, dan Pulau Kanawa.

4.     Paket Wisata Premium Open Trip Labuan Bajo 2021 3 Hari 2 Malam

paket wisata labuan bajo

Paket premium ini diperuntukkan bagi mereka yang menginginkan layanan eksklusif dan kenyamanan yang lebih. Open trip paket premium ini akan menggunakan kapal premium dan wisatawan akan diajak berkeliling dengan orang-orang baru.

  1. Harga

Harga per orang untuk share cabin adalah 3,25 juta rupiah. Untuk private cabin harganya 3,5 juta rupiah. Sedangkan untuk cabin with private balcony, harganya 3,75 juta rupiah.

  • Aktivitas

Aktivitas yang akan dilakukan adalah trekking, melihat komodo, melihat atraksi kalong saat sunset, melihat sunset dari atas kapal, berenang, dan snorkeling.

  • Jadwal Open Trip Labuan Bajo 2021

Paket wisata ini dibuka khusus pada hari Jumat saja mulai bulan Maret hingga Desember 2021.

Untuk hari pertama, jadwalnya adalah penjemputan di Pelabuhan Labuan Bajo pada pukul 9-10 pagi. Aktivitasnya adalah berenang, snorkeling, dan melihat kalong.

Untuk hari kedua, spot wisata yang dikunjungi adalah Pulau Komodo, Manta Point, Pantai Pink, Pulau Padar, Taka Makassar, dan Pulau Siaba (kondisional melihat waktu yang tersisa). Aktivitasnya adalah melihat sunrise, melihat komodo, hiking, berenang, dan snorkeling.

Untuk hari ketiga, spot wisata yang dikunjungi adalah Pulau Kanawa dan Pulau Sebayur dengan aktivitas berenang dan snorkeling.

Pemesanan Open Trip Labuan Bajo 2021

Cara pemesanan untuk semua paket Open Trip Labuan Bajo 2021 cukup mudah, yaitu dengan menghubungi nomor WhatsApp agen, lalu memeriksa ketersediaan jadwal. Agen akan menghubungi kamu (maksimal dalam 24 jam) untuk menjawab ketersediaan jadwal.

Setelah itu, kamu bisa lanjut ke proses registrasi dan langsung menemui agen di meeting point pada hari H. Untuk pembayaran bisa DP terlebih dahulu dengan membayar minimal 50% dari total biaya paket wisata Labuan Bajo.

Pembukaan wisata yang dimulai dari bulan Maret ini dilakukan sembari menunggu penyelesaian pembangunan yang dilakukan di area Labuan Bajo. Bagi kamu yang ingin berwisata kesini, kamu bisa menabung terlebih dahulu agar saat wisata dibuka kamu sudah memiliki cukup dana.

Wisata Saat Pandemi

Wisata di tengah pandemi mengharuskan kamu untuk selalu patuh protokol kesehatan, di antaranya adalah:

  1. Menjaga jarak.
  2. Menggunakan masker.
  3. Selalu mencuci tangan selama dan setelah bepergian.
  4. Membatasi jumlah perkumpulan orang.

Dengan selalu mematuhi protokol kesehatan, diharapkan persebaran Covid-19 dapat dicegah. Untuk trip yang lebih aman, kamu sebaiknya selalu membawa obat-obatan khusus, terutama bagi yang alergi, agar selalu siap sedia jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Selain itu, kamu juga harus selalu memberi kabar kepada keluarga saat melakukan trip agar mereka tidak khawatir, dan kamu juga bisa sekaligus sharing keindahan Labuan Bajo.

×

Hello!

Click our representatives below to chat on WhatsApp or send us an email to [email protected]

× Need help?