5 Hal Penting dalam Paket Honeymoon Labuan Bajo dari Bajo Crew Tour

Dipublikasikan oleh incefuad pada

Paket Honeymoon

Honeymoon atau bulan madu merupakan salah satu impian setiap pasangan setelah melakukan prosesi pernikahan. Salah satu destinasi wisata yang bisa kamu tuju adalah Labuan bajo. Agar perjalanan honeymoon-mu berjalan lancar, tak ada salahnya untuk menggunakan paket honeymoon Labuan Bajo.

Paket Honeymoon Labuan Bajo
Honeymoon Image by Canva

Paket ini memang sengaja dikhususkan untuk kamu yang baru saja menikah dan ingin berbulan madu. Akan ada banyak keuntungan jika kamu menggunakan paket ini. Lalu apa saja yang harus dipersiapkan dan benefit apa yang bisa didapatkan? Simak uraian di bawah ini ya!

Hal Penting di dalam Paket Honeymoon Bajo Crew Tour

Salah satu rekomendasi travel agent yang bisa kalian gunakan dalam trip Labuan Bajo adalah Bajo Crew Tour. Hal tersebut dikarenakan Bajo Crew Tour memiliki paket honeymoon Labuan Bajo yang lengkap.

Sebelum kamu memutuskan untuk menggunakan paket tersebut, maka perhatikan beberapa hal berikut ini terlebih dahulu.

1.     Harga dan Kegiatan

Harga untuk paket honeymoon sebenarnya bervariasi tergantung lamanya waktu yang dihabiskan. Harga paling mahal untuk satu orang yang akan menggunakan paket ini adalah sebesar Rp 9.690.000.

Harga tersebut adalah untuk waktu tiga hari dua malam. Selama berada di sana, kamu bisa mengunjungi berbagai tempat wisata seperti:

  1. Pulau Kelor, Kalong, Padar, Komodo, Sebayur, dan Kanawa
  2. Manjarite
  3. Pink Beach
  4. Manta Point
  5. Taka Makassar

Sebagai tambahan informasi, harga dan benefit aktivitas yang ditawarkan berlaku untuk periode bulan Januari sampai bulan Desember. Artinya, selama satu tahun, kamu bebas menentukan waktu yang sesuai dengan jadwal dan keinginanmu.

2.     Cara Pemesanan dan Pembayaran

Terkait dengan cara pemesanan ternyata begitu mudah untuk dilakukan. Kamu hanya perlu menghubungi nomor kontak yang tersedia di website resminya, yaitu bajocrewtour.com. Setelah itu, pihak travel agent akan melakukan pemeriksaan terkait ketersediaan slot kosong.

Jika jadwal yang kamu pesan tersedia, maka pihak travel agent akan menghubungimu. Selanjutnya, bila kedua belah pihak sudah sepakat, kamu wajib melakukan pembayaran DP sebesar 10% hingga 50% dari harga total.

Kamu bisa melakukan pembayaran via transfer bank. Bank yang bisa kamu gunakan adalah bank BNI dan bank BRI. Sisa biaya bisa kamu bayarkan satu hari sebelum melakukan perjalanan.

3.     Benefit yang Didapatkan dalam Paket

Selain memiliki jadwal kegiatan, di dalam harga yang ditawarkan tersebut memiliki beberapa benefit lainnya. Benefit tersebut yaitu seperti penjemputan yang dimulai dari bandara kedatangan ataupun dari hotel tempat menginap.

Kamu juga bisa menikmati fasilitas speed boat dan paket snorkeling di Pink Beach. Fasilitas satu kali makan siang, camilan atau buah, dan air mineral juga bisa kamu dapatkan. Selain itu, kegiatan dokumentasi seperti foto dan video juga akan diberikan oleh pihak travel agent.

4.     Hal-Hal yang Tidak Termasuk dalam Paket

Beberapa hal yang tidak termasuk ke dalam paket adalah seperti biaya tiket penerbangan, asuransi selama perjalanan, dan tip untuk kru (opsional). Selain itu, biaya masuk Taman Nasional Komodo juga akan kamu tanggung sendiri.

5.     Syarat dan Ketentuan

Informasi syarat dan ketentuan dalam paket honeymoon harus kamu pahami dengan baik supaya tidak terjadi kesalahpahaman. Yang pertama adalah DP yang sudah kamu bayar tidak dapat dibatalkan ataupun dipindahtangankan.

Jika ada pembatalan keberangkatan dari pihak travel agent, maka DP yang telah dibayar bisa dikembalikan sepenuhnya. Selain itu, ketika kamu melakukan keterlambatan waktu keberangkatan, maka paket perjalanan yang sudah ditentukan tidak dapat dikembalikan sebagaimana mestinya.

Selanjutnya, jika kamu tidak dapat berkumpul di meeting point, maka segala bentuk konsekuensi akan kamu tanggung sendiri. Yang terakhir, pihak travel agent tidak akan bertanggung jawab atas kejadian kehilangan dalam bentuk apapun.

Keuntungan Menggunakan Travel Agent

Tidak ada salahnya jika kamu menggunakan bantuan travel agent untuk mempermudah perjalanan honeymoon menuju ke Labuan Bajo. Selain memiliki paket honeymoon Labuan Bajo, ternyata banyak sekali keuntungan yang bisa kamu dapatkan.

Berikut ini merupakan keuntungan yang bisa kamu dapatkan ketika menggunakan jasa travel agent.

1.     Partner Konsultasi

Salah satu kendala yang mungkin kamu temui adalah ketidaktahuanmu akan informasi seputar destinasi wisata yang akan kamu kunjungi. Selain mencari informasi di media internet, kamu juga bisa melakukan diskusi secara langsung dengan travel agent.

Mereka akan menjelaskan berbagai macam hal yang berhubungan dengan destinasi wisata yang akan kamu kunjungi, termasuk destinasi wisata Labuan Bajo. Dimulai dari harga tiket masuk, penginapan yang akan kamu gunakan, hingga transportasi selama kamu melakukan perjalanan.

2.     Membantu dalam Hal Itinerary

Salah satu keuntungan yang bisa kamu dapatkan ketika menggunakan travel agent adalah kamu tidak perlu lagi membuat sebuah itinerary atau jadwal perjalanan. Perlu kamu ketahui, proses pembuatan jadwal perjalanan tidak bisa dipandang remeh lho.

Dalam menyusun itinerary, kamu harus memulai mencari informasi terkait destinasi wisata sesuai rute yang dilewati. Selain itu, informasi tiket dan jam operasional juga perlu kamu ketahui. Bahkan, sampai pada penggunaan transportasi juga harus kamu tentukan.

Hal tersebut bisa teratasi ketika kamu menggunakan jasa travel agent. Mereka akan membantu memberikan rekomendasi destinasi wisata dan informasi yang berkaitan. Kamu juga tidak perlu memikirkan transportasi yang akan digunakan.

3.     Mendapatkan Pelayanan Terbaik

Pelayanan terbaik bisa kamu dapatkan ketika menggunakan jasa dari travel agent. Selain bisa menjadi teman konsultasi perjalanan, mereka juga bisa membantumu secara langsung dalam urusan pemesanan tiket selama perjalanan wisatamu berlangsung.

4.     Kemudahan Perubahan Jadwal

Mungkin kamu sudah melakukan penjadwalan secara terperinci. Namun, terkadang ada beberapa kendala seperti sakit dan sebagainya yang membuatmu membatalkan perjalanan. Jika kamu tidak menggunakan jasa travel agent, maka booking hotel dan tiket transportasi akan menjadi hangus.

Berbeda cerita ketika kamu menggunakan jasa dari travel agent. Mereka bisa membantumu dalam proses refund. Akan tetapi, kamu akan mendapatkan beban pembatalan penggunaan tiket tersebut.

5.     Booking Hotel Menjadi Lebih Terjangkau

Jika kamu memesan kamar hotel secara mandiri, pastinya harga yang didapatkan adalah harga standar. Namun, ketika kamu menggunakan jasa travel agent, kemungkinan besar kamu akan mendapatkan potongan harga.

Hal ini dikarenakan jaringan luas yang dimiliki oleh travel agent tersebut. Menguntungkan sekali buat kamu yang hanya memiliki dana pas-pasan namun ingin melakukan perjalanan wisata.

6.     Kemudahan Transportasi

Keuntungan lain yang bisa kamu dapatkan dari menggunakan travel agent adalah kemudahan dalam layanan transportasi. Ketika kamu melakukan trip Labuan Bajo, kamu tidak perlu memikirkan transportasi yang akan kamu gunakan. Risiko tersesat selama perjalanan juga akan terminimalisir.

7.     Adanya Layanan Tour Leader dan Tour Guide

Setiap perjalanan wisata yang kamu lakukan akan mendapatkan layanan tour leader dan tour guide. Tour leader akan membantumu dalam perjalanan dari bandara hingga pulang lagi ke bandara. Sementara itu, tour guide akan membantumu selama perjalanan kunjungan ke destinasi wisata.

Itulah informasi mengenai paket honeymoon Labuan Bajo sekaligus berbagai keuntungan yang akan kamu dapatkan ketika menggunakan layanan travel agent. Tak ada salahnya untuk menggunakan jasa mereka untuk mengatur perjalanan wisata maupun honeymoon-mu.

×

Hello!

Click our representatives below to chat on WhatsApp or send us an email to [email protected]

× Need help?