Nikmati 1000 Sunset Labuan Bajo di 5 Spot Ini

Dipublikasikan oleh incefuad pada

trip hemat labuan bajo komodo

Selain terkenal dengan Pulau Komodo, destinasi wisata Labuan Bajo juga dikenal dengan jejeran pantai cantiknya yang tentu menjadi spot 1000 sunset Labuan bajo. Belakangan ini, menikmati sunset merupakan kegiatan yang banyak dilakukan oleh orang-orang, karena cantiknya warna yang dihasilkan oleh sunset itu sendiri. Apalagi saat menikmati pemandangan indah ini bersama orang tercinta.

Labuan Bajo dengan sejuta kecantikannya, rupanya juga memiliki spot-spot tertentu yang memiliki spot instagrammable untuk menikmati keindahan sunset. Bagaimana mungkin Anda akan menolak pesona yang ditawarkan oleh Labuan Bajo? Dari wisatanya yang banyak dan indah, dan sekarang menikmati sunset bersama orang-orang terkasih, sangat disayangkan jika Anda melewatinya.

1000 sunset Labuan bajo, ya kalimat tersebut tentu cocok disematkan untuk destinasi wisata yang satu ini. Seperti yang sudah dikatakan pada paragraf sebelumnya, Labuan Bajo dikenal dengan banyaknya viewpoint untuk menikmati sunset cantik nan indah, karena memang jelas, Labuan Bajo dapat dinikmati dari berbagai sudutnya.

Hal menakjubkan seperti sunset tentu tidak ingin Anda lewatkan saat berlibur ke Labuan Bajo. Anda harus cerdas dalam mengatur tempat dan waktu jika ingin menikmati si cantik sunset dengan tenang. Karena ada banyak pilihan untuk dapat menikmatinya. Berikut ulasan beberapa tempat yang dapat Anda pilih untuk menikmati sunset di Labuan Bajo.

Ayana Komodo Resort

Mungkin akan banyak paket trip Labuan bajo yang menawarkan tempat ini sebagai destinasi wisata pilihan yang dikunjungi. Ayana Komodo Resort, merupakan tempat melepas kelelahan dan kepenatan setelah seharian melakukan banyak kegiatan dan atau perjalanan. Resort yang satu ini mungkin cocok untuk menemani waktu istirahat Anda. Berada di tebing yang tinggi, bangunan ini berdiri tegak dengan gagahnya.

Bangunan ini tentunya akan membuat kagum siapa saja yang melihatnya. Bukan hanya bangunannya, namun keberadaan lobi hotel ini pun tidak seperti hotel pada umumnya. Lobi Ayana Komodo Resort ini berada tepat di lantai paling atas, unik sekali tentunya. Untuk kamar-kamarnya berada pada lantai bawah, beserta fasilitas hotel lainnya.

Dari lobi, Anda dapat melihat cantiknya Pulau Kukusan di seberang, juga indahnya warna biru laut yang ditemani kapal phinisi yang berlabuh, juga pulau-pulau lainnya yang dapat memanjakan mata. Kemudian saat berada di kamar, tentu Anda langsung disuguhkan oleh laut yang indah. Jika sore hari datang, sunset cantik ini akan meluruhkan segala penat Anda.

Bukit Cinta yang Romantis

Bukit cinta, pernah mendengar nama bukit yang satu ini? Bukit yang satu ini adalah salah satu viewpoint untuk sunset yang dimiliki oleh Labuan Bajo. Jelas, namanya saja bukit, tentu butuh perjuangan untuk mencapainya, lokasinya yang berada di ketinggian, membuat perjalanan Anda akan melalui jalan berbukit-bukit. Membutuhkan waktu sekitar 10 menit hingga 15 menit untuk Anda dapat menikmati keindahan dari bukit ini.

sunset bukit cinta
Photo source : imbajaya

Dari namanya yang unik, tentu memiliki alasan kan? Nama ini diambil karena bukit ini merupakan salah satu spot yang sangat tepat jika digunakan untuk mengabadikan moment prewedding Anda. Karena hal tersebut jelas akan banyak tawaran paket wisata Labuan bajo khusus Anda dan sang orang terkasih.

Pada bukit ini, Anda akan disuguhkan oleh pemandangan cantik dari laut nan biru serta pemandangan wisata bahari Labuan bajo. Deretan pepohonan dan bukit-bukit hijau yang cantik siap memanjakan mata Anda. Jelas, bukit ini akan membuat Anda jatuh cinta saat pertama kali datang. Kemudian saat sore hari, sunset cantik akan siap menyambut dan memanjakan Anda, seperti kepenatan luruh begitu saja ketika melihatnya.

Kalong atau Pulau Koaba

Selain bukit cinta, ada satu tempat lainnya yang juga akan membuat Anda jatuh hati saat mengunjunginya. Maka mungkin, ingin kembali lagi ke tempat yang satu ini. Pulau Koaba yang terkenal dengan sebutan Kalong ini memiliki lokasi tidak terpaut jauh dari TN Pulau Komodo, dan masuk dalam kawasan Hutan Lindung Mbeliling Labuan Bajo.

Disebut kalong karena pulau ini memiliki ribuan kalong yang sering melintas dan dapat Anda lihat secara langsung. Jika Anda berada di Pulau Koaba ini, Anda dapat melihat indah dan cantiknya sunset yang berlatar belakang laut biru dengan warna jingga yang menghiasi sang cakrawala, tentunya dengan kicauan ribuan kelelawar yang akan memulai aktivitasnya pada malam hari.

Untuk menuju pulau yang satu ini, banyak tersedia tawaran kapal yang dapat Anda sewa. Saat sampai di Kalong ini, Anda akan diminta untuk membayar tiket masuk, namun jika sebelumnya Anda sudah berkunjung ke Pulau Padar, Pulau Rinca atau pun Pulau Komodo, Anda akan mendapatkan tiket secara gratis. Tertarik?

Dermaga Putih, Cocok untuk Bersantai

Jika Anda ingin bersantai sejenak bersama keluarga dan teman Anda, tentu Anda akan ditawarkan oleh banyaknya paket wisata Labuan bajo. Tepat sekali jika Anda memilih Labuan Bajo sebagai destinasi wisata liburan Anda bersama keluarga. Pasalnya Labuan Bajo memiliki tempat cantik bernama Dermaga Putih yang tentunya cocok dengan Anda dan keluarga.

Bangunannya yang terbentuk dari kayu berwarna putih dan menjorok ke tengah laut, akan menawarkan suguhan pemandangan cantik dari lautan di sekitarnya. Indahnya lampu-lampu yang menyala di sepanjang dermaga cantik ini juga akan meredup bersamaan dengan redupnya sinar matahaari di ufuk barat.

Dermaga Putih juga masuk dalam spot 1000 sunset Labuan bajo karena dermaga ini akan menyuguhkan pemandangan cantik sunset diiringi oleh deburan ombak yang tenang serta hilir mudiknya kapal yang membelah lautan. Cocok bagi Anda yang ingin bersantai menikmati pemandangan dan udara sejuk. Membayangkannya saja sudah membuat jatuh cinta, bagaimana jika melihatnya secara langsung?

Pulau Padar, Destinasi Wisata Favorit

Selain Pulau Komodo, Labuan Bajo juga memiliki Pulau Padar yang sangat cantik. Tentu kecantikannya akan banyak ditawarkan pada paket trip Labuan bajo, karena Pulau Padar ini tidak pernah sepi dari pengunjung. Pulau Padar masuk dalam destinasi wisata favorit wisatawan karena saat berada di puncak, tidak akan ada yang dapat menandingi keindahan pemandangan yang disuguhkan Pulau Padar ini.

Untuk mencapai pulau ini, Anda dapat menaiki kapal yang ada di pelabuhan Labuan Bajo. Sesampainya di pulau ini, Anda akan diminta untuk membayar tiket masuk, namun akan gratis jika Anda telah mengunjungi Pulau Rinca atau pun Pulau Komodo. Setelah itu, sekitar 20 menit Anda akan menaiki tangga yang telah tersusun.

Saat sampai di puncak, Anda tentunya enggan untuk pergi dari pulau ini, karena lokasi ini masuk dalam list wisata dengan pemandangan sunset yang begitu indah. Kemudian tentunya kecantikan sunset dengan cahaya kuning-orange akan disuguhkan oleh Pulau Padar, tentu Anda akan jatuh cinta!

Tentunya akan sangat menarik jika Anda menikmati sunset dari si cantik Labuan Bajo ini bukan? Apabila Anda ingin berlibur ke Labuan Bajo, maka Anda bisa menghubungi +6281236798078 via WA atau dengan mengunjungi alamat di jalan Serenaru. Gang Cuci Mobil, Kel. Wae Kelambu – Labuan Bajo. Kemudian ketahui info lainnya mengenai tempat 1000 sunset Labuan bajo agar liburan lebih menyenangkan.

×

Hello!

Click our representatives below to chat on WhatsApp or send us an email to [email protected]

× Need help?