Alasan Memilih Pantai Waecicu, Sebagai Destinasi Wisata Labuan Bajo

Dipublikasikan oleh incefuad pada

Selain Pantai Kuta di Bali, surga keindahan dunia juga terdapat di Pantai Waecicu di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur. Pantai yang terletak 10 km dari pusat kota Labuan Bajo ini memiliki beragam destinasi yang dapat dipilih oleh wisatawan. Mulai dari pantai pasir putihnya, pesona bawah laut, keadaan alam daratan yang indah, juga deretan bukit menawan.

Pantai Waecicu
sumber

Alam khas Flores sebagai wilayah Indonesia timur lekat dengan topografi yang terdiri dari bukit dan gunung, rerumputan kering, juga tanaman kelapa dan lontar. Dipadukan dengan suhu udara yang cenderung panas dan berangin membuat iklim tropis makin terasa.  Tidak heran, Flores khususnya Labuan Bajo tidak pernah sepi dari wisatawan lokal ataupun manca negara.

Salah satu wisata pantai yang terkenal di daerah ini adalah Pantai Waecicu yang tidak jauh dari pelabuhan ataupun bandara. Jalanan dapat ditempuh dengan jalan kaki, naik motor, ataupun mobil. Siapa sangka jika memasuki lokasi wisata dan sekadar jalan-jalan, Anda tidak perlu mengeluarkan uang. Karena beberapa destinasi di pantai ini tersedia sebagai wisata gratis.

Menelurusi Pantai dengan Perahu

Waecicu adalah pantai dengan pesona pasir putih yang memanjakan mata. Anda bisa memanfaatkan waktu liburan Anda untuk sekadar berjalan-jalan menikmati open trip labuan bajo murah dengan panorama alam yang indah. Lokasi pantai yang tidak berada di pusat kota membuat Anda dapat rileks dan menyatu dengan alam pantai.

Pesisir pantai di sini tidak hanya sebatas wilayah pasir atau hutan bakau, namun dihiasi oleh bukit-bukit mempesona dengan warna cokelat dari rumput kering ataupun hijau dari pohon kelapa dan lontar. Jika ingin melakukan piknik kecil dengan keluarga tentu saja bisa, asalkan tetap menjaga kebersihan pantai.

Menikmati Pantai Waecicu dari lautan Anda bisa menggunakan perahu, kapal, ataupun speed boat untuk menjelajah pantai. Pasir putih Waecicu terbentang sejauh 1 km jauhnya dipadukan dengan air laut yang berwarna biru jernih. Pemandangan dataran pesisir Labuan Bajo juga pulau-pulau kecil di sekitarnya akan memanjakan mata sepanjang perjalanan.

Pengunjung Dapat Berenang di Sekitar Pantai

Suasana pantai dan lautan yang tenang membuat Anda bisa santai berjalan di pinggir sambil memainkan air laut dengan kaki. Untuk pecinta snorkeling dan diving, ataupun berenang Anda dapat melakukannya di sini. Jenis pantai yang dangkal membuat wisatawan yang kurang pandai berenang, tidak perlu takut untuk menikmati keindahan alam bawah lautnya.

Open Trip Labuan Bajo

Jika tidak memiliki peralatan snorkeling dan diving atau tidak membawanya, karena berat Anda hanya tinggal menyewanya. Kemudian agar lebih simple, pilihlah agen tour atau jasa open trip Labuan Bajo yang menyediakan peralatan tersebut dengan harga murah dan sesuai dengan kantong Anda.

Ombak di pantai ini juga tidak besar sehingga Anda akan merasa lebih aman dalam menikmati berbagai koral yang ada di bibir pantai. Kondisi terumbu karang masih terjaga kelestariannya, sehingga menjadi rumah bagi berbagai macam ikan yang dapat Anda lihat dari dekat. Bahkan jika Anda cukup lincah untuk menangkap beberapa ikan, Anda dapat membawa pulang ke penginapan.

Bersantai di Bungalow

Di pinggiran Pantai Waecicu terdapat banyak bungalow dengan desain sangat alami. Bungalow terbentuk dari balok-balok kayu dengan atap tradisional dari daun kelapa kering, juga ada beberapa yang berbentuk seperti rumah panggung. Bungalow-bungalow ini tersusun dari mulai pinggir pantai, sampai terus menanjak seperti tangga menyesuaikan dengan kontur wilayah bukit di pinggir pantai.

Keberadaan bungalow tradisional membuat Anda akan merasakan sensasi hidup di alam bebas. Jika masuk ke dalamnya, beberapa menyediakan penataan kamar tidur dengan desain interior dari kayu dan tembikar melengkapi open trip labuan bajo murah ini. Bahkan dinding toilet merupakan hasil dari susunan batu, dan gentong wadah air berbahan tanah liat.

Dari pada buru-buru untuk pulang setelah menikmati pantai atau jalan-jalan di laut, ada bisa mampir sejenak untuk beristirahat ataupun menunggu sunset. Jika ingin memesan makanan, Anda juga bisa melakukannya di sini karena ada restoran makanan yang karena melayani pesanan makanan.

Spot Sunset Terbaik

Daerah pesisir pantai selalu jadi pilihan terbaik untuk menyaksikan terbenamnya matahari, tidak terkecuali Pantai Waecicu. Untuk bisa menyaksikan sunset dari sini Anda bisa menunggu di pesisir pantai, bungalow, maupun duduk santai di jembatan yang sering digunakan nelayan untuk memarkir perahu.

paket wisata labuan bajo

Bercengkrama dengan sahabat dan sanak keluarga sambil berjalan-jalan di jembatan juga mengambil beberapa foto. Selain itu air, yang jernih di sore hari memberikan Anda pemandangan berupa ikan-ikan kecil yang hilir mudik pada dasar jembatan. Nikmat dan keindahan pantai ini bagai tidak ada habisnya.

Namun bila Anda adalah orang yang lebih senang menikmati sunset dari ketinggian tentu bukan masalah. Lakukan sedikit perjalanan kaki dan mendaki bukit-bukit kecil yang terdapat di belakang bungalow untuk mendapakan pemandangan menarik di wisata gratis labuan bajo. View yang Anda dapatkan kurang lebih adalah warna laut yang tertimpa sinar senja yang mulai menggelap dengan pulau-pulau kecil juga perahu nelayan yang mulai berayar.

Pesona Flora dan Fauna

Lokasi yang asri dan jauh dari kota tentu membuat kunjungan Anda ke pantai ini terkadang memperlihatkan beberapa hewan liar. Topografi berupa bukit dengan rumput dan semak belukar yang pendek membuat area Labuan Bajo adalah habitat bagi rusa, babi, berbagai biawak, juga monyet.

Apalagi saat malam hewan nocturnal ini akan mulai keluar untuk mencari makanan. Terkadang Anda juga dapat mendengarkan kicauan burung-burung yang terbang saat sore hari. Namun Anda tidak perlu takut dan khawatir sebab hewan-hewan ini tidak akan mengganggu atau pun menyerang, karena sudah terbiasa dengan kedatangan manusia.

Hotel dengan Pemandangan Indah

Sebagai pelengkap referensi liburan dan wisata gratis labuan bajo, ini dia beberapa list penginapan yang dapat Anda pilih. Beberapa hotel memiliki lokasi yang strategis untuk menyaksikan pemandangan, fasilitas pelayanan yang lengkap, dan juga sesuai dengan budget yang disiapkan untuk liburan di pantai eksotis ini.

penginapan murah labuan bajo
sumber

Beberapa hotel memiliki jarak yang dekat dengan pantai sehingga Anda tidak akan kesusahan dalam hal akses. Hal yang pertama ada Waecicu Eden Beach Hotel dengan desain kayu dan menyajikan pemandangan laut memukau. Kedua, Sylvia Resort Komodo yang selain dekat dengan pantai juga dengan Bukit Sylvia yang indah. Tidak lupa kedua hotel ini fasilitasnya yang sangat lengkap.

Selain hotel agar perjalanan Anda lebih menyenangkan dan nyaman gunakanlah agen tour dengan beragam fasilitas, pelayanan yang baik, juga harga yang murah. Bajo Crew Tour adalah salah satu jasa tour dan pemandu wisata yang lengkap, profesional, dan murah. Paket dasar yang kami berikan adalah paket open trip, private tour, juga dive trip.

Kisaran harga mulai satu jutaan saja termaksud fasilitas. Fasilitas yang disediakan adalah seperti fotografer pribadi, drone, transportasi, makan, guide dan masih banyak lagi. Langsung saja hubungi +6281236798078 untuk informasi lanjut dan pemesanan atau kunjungi Jalan Serenaru, Gang Cuci Mobil, Wae Kelambu-Labuan Bajo. Pantai Waecicu atau apapun destinasi wisata tujuan Anda, kami akan memberikan pelayanan terbaik untuk Anda.

×

Hello!

Click our representatives below to chat on WhatsApp or send us an email to admin@bajocrewtour.com

× Need help?