5 Spot Traveling Tak Jauh dari Labuan Bajo yang Indah

Dipublikasikan oleh incefuad pada

Indonesia merupakan negara yang kaya dengan pariwisatanya, banyak spot traveling Labuan Bajo yang terbentang luas dengan cantiknya. Destinasi wisata yang terletak di Nusa Tenggara Timur ini memiliki kecantikan yang dapat membuat siapa saja jatuh hati pada tempat yang satu ini. Tidak heran jika banyak wisatawan yang berbondong-bondong ingin berkunjung ke destinasi wisata tersebut.

tour labuan bajo

Menyuguhkan panorama cantik di setiap sudutnya, membuat semua orang seperti dapat melepaskan penatnya kehidupan saat berkunjung ke destinasi wisata yang satu ini. Labuan Bajo sangat tepat dipilih jika Anda ingin berlibur dengan tenang dan memanjakan matamu di tempat ini. Pasalnya, ia memiliki lanskap alam yang sangat menarik hati.

Garis pantai yang tergambar pun seakan-akan membuat kita ingin terus melihatnya. Jelas waktu libur Anda tidak akan terbuang sia-sia jika memilih Labuan Bajo. Karena ada berbagai macam spot traveling Labuan Bajo di sana yang akan menyuguhkan keindahannya. Bukan hanya satu atau dua tempat saya, Labuan Bajo memiliki belasan hingga puluhan destinasi wisata yang dapat dikunjungi bagi Anda para turis.

Ya, Anda tidak akan rugi jika memilih Labuan Bajo, karena akan ada berbagai macam pilihan tempat yang dapat Anda sesuaikan dengan minat Anda. Bukan hanya Pulau Komodo saja yang dimiliki oleh Labuan Bajo, tapi berbagai jenis tempat yang pastinya akan membuat Anda enggan untuk pulang dan kembali melakukan rutinitas setiap hari.

Wae Rebo: Desa di Atas Awan

Desa di atas awan, julukan yang tepat bagi Desa Wae Rebo. Ya, desa ini terletak jauh di atas pegunungan dengan ketinggian sebesar 1.200 meter di atas permukaan laut. Untuk mencapainya, tentu harus melalui perjuangan yang besar. Anda harus melakukan perjalanan yang menanjak selama kurang lebih dua hingga tiga jam dan tentunya Anda juga akan menghadapi medan yang cukup sulit, jadi disarankan untuk memiliki guide yang biasanya ditawarkan oleh paket wisata Labuan bajo.

traveling ke labuan bajo

Hal tersebut akan terbayar ketika Anda mencapai desa ini. Memiliki Tujuh Rumah Utama, membuat desa ini sangat unik. Dengan bentuk yang unik, yaitu seperti berbentuk kerucut dengan bahan daun lontar, membuat Anda akan berdecak kagum dengan bangunan yang satu ini. Udara yang disuguhkan tentunya pun sangat segar, dan jauh dari polusi udara.

Keunikan lainnya yaitu, ternyata penduduk Desa Wae Rebo adalah keturunan Minang yang berasal dari Sumatera Barat. Dan untuk Anda yang berniat mengunjungi desa ini, disarankan untuk melakukannya di bulan November, karena pasalnya pada bulan tersebut biasa dilakukan perayaan untuk mensyukuri hasil panen. Dan saat perayaan tersebut, semua penduduk akan menggunakan pakaian adat lengkap, penawaran yang bagus bukan?

Sawah Lingko: Kearifan Lokal Penuh Warna Hijau

Spot traveling Labuan Bajo lainnya yang dapat Anda pilih adalah Sawah Lingko. Destinasi wisata yang satu ini akan berhasil memanjakan mata Anda. Hamparan hijau sawah yang terbentang luas, tentulah sangat indah. Destinasi Sawah Lingko sendiri terletak di Desa Cangar, Kabupaten Manggarai. Jangan salah ya, walaupun sawah, ia dapat menghipnotis Anda dengan kecantikannya.

Sawah jaring laba-laba labuan bajo
sumber

Lingo ternyata bukan hanya sekadar julukan, ia adalah sebuah sistem pembagian sawah yang diawali dari titik tengah yang disebut lodok, kemudian dari titik tengah tersebut ditarik garis keluar dan menciptakan pola seperti jaring laba-laba. Pola jaring laba-laba tersebutlah yang menjadi letak keunikannya dan dapat menjadikannya sebagai destinasi wisata.

Tentunya akan ada banyak paket wisata Labuan Bajo yang menawarkan untuk mengunjungi lokasi ini, karena Sawah Lingko masuk dalam daftar destinasi wisata yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Oh ya, tidak seperti Desa Wae Rebo, Anda hanya perlu menaiki 250 anak tangga untuk mencapai lokasi ini. Menarik bukan?

Pantai Pink: Pesona Cantik Labuan Bajo

Mungkin hanya dengan duduk dan menikmati destinasi wisata yang satu ini, sudah dapat membuat Anda tenang dan bahagia. Pasalnya Pantai Pink ini menyuguhkan pemandangan yang sangat indah, walaupun dilihat dari berbagai sisi mana pun. Warnanya yang merah mudah dan sangat soft, cocok untuk Anda yang mencari ketenangan.

wisata murah labuan bajo trip

Untuk destinasi wisata yang satu ini, berlokasi di Pulau Komodo, Flores Barat, Nusa Tenggara Timur. Tentunya Anda harus memilih paket trip Labuan bajo yang menawarkan Pantai Pink sebagai destinasi wisata yang akan dikunjungi, karena Anda akan melihat keunikannya, yaitu memiliki pasir berwarna pink. Cantik bukan?

Namun, Anda perlu berhati-hati saat berkunjung ke destinasi wisata yang satu ini karena Pantai Pink merupakan habitat asli dari komodo. Untuk mencapai lokasi ini, Anda harus menggunakan beberapa transportasi karena keberadaannya yang memang dikelilingi oleh banyak pantai-pantai lainnya. Namun susah payah saat mencapainya akan terbayar ketika Anda sampai di Pantai Pink ini.

Danau Kelimutu: Tempat Penuh Keajaiban

Terkenal dengan berbagai mitos dan catatan sejarahnya yang sangat mengagumkan, membuat Danau Kelimutu cocok untuk dipilih sebagai spot traveling Labuan Bajo untuk menghabiskan waktu liburan. Keindahannya yang sangat mengagumkan tentu sayang untuk dilewatkan.

danau kelimutu
sumber

Danau Kelimutu menawarkan suguhan indah berupa tiga danau besar dengan warna berbeda yang dapat berubah saat waktu-waktu tertentu, ajaib sekali tentunya. Namun Anda perlu hati-hati dan jangan kaget jika tiba-tiba melihat segerombolan monyet muncul dari pohon-pohon yang berada di bibir tebing. Dan tentunya Anda juga perlu berhati-hati, karena banyak tebing curam yang dapat membahayakan keselamatan Anda.

Terlepas dari mitos yang mengatakan bahwa Danau Kelimutu merupakan tempat berkumpulnya para arwah yang telah meninggal, ia tetap memiliki keajaiban yang sangat indah dan menawan hati. Menjadikan Danau Kelimutu saat Anda berlibur di Labuan Bajo adalah keputusan yang tepat. Jadi, jangan sampai melewatkan destinasi di Desa Pemo ini.

Gua Rangko: Oase di Tengah Gurun

Seperti Oase di Tengah Gurun, mungkin inilah alasan wisata ke labuan bajo yang cocok untuk disematkan pada destinasi wisata yang satu ini, Gua Rangko. Jika Anda wisatawan yang berlibur untuk mencari ketenangan, jelas spot ini sangatlah tepat untuk dipilih. Ia menawarkan kecantikan dan keindahan yang dapat dinikmati oleh mata Anda. Memiliki air asin yang jernih dan memiliki stalaktit cantik, jelas akan memanjakan para pengunjungnya.

Jangan lupa untuk memilih paket trip Labuan bajo yang dapat membawa Anda mengunjungi destinasi wisata ini. Pasalnya, Gua Rangko ini termasuk tempat yang jarang terjamah karena lokasi keberadaannya yang jarang diketahui. Datanglah pada pukul 12.00 hingga 14.00 karena waktu tersebut adalah waktu yang pas untuk menikmati indahnya lokasi ini.

Untuk mencapai lokasi Gua Rangko di Manggarai Barat tersebut, Anda dapat menyewa perahu milik warga desa yang ada di sekitar, karena memang belum ada transportasi yang mendukung untuk mencapai gua cantik ini. Jadi, Anda tidak perlu khawatir karena Anda masih bisa menikmati destinasi tersebut dengan bantuan transportasi warga.

Bagi yang membutuhkan informasi lebih lanjut mengenai spot-spot di atas dan destinasi di Labuan Bajo lainnya, Anda dapat menghubungi kami, Bajo Crew Tour pada nomor +6281236798078, atau mengunjungi alamat kami di Jalan Serenaru. Gang Cuci Mobil, Kel. Wae Kelambu – Labuan Bajo. dijamin, traveling Labuan Bajo Anda akan lebih seru dan menyenangkan.

×

Hello!

Click our representatives below to chat on WhatsApp or send us an email to admin@bajocrewtour.com

× Need help?